Kapolri Gowes Bareng Atlet Sepeda SEA Games di Senayan

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 08:43 WIB
Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit gowes bareng atlet sepeda SEA Games di Senayan. Jenderal Sigit selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) sekaligus memberikan apresiasi terkait kemenangan yang didapat para atlet di SEA Games 2021.

Pantauan detikcom Minggu (29/5) pukul 7.00 WIB, terlihat para atlet sudah berkumpul di depan Stadion Istora, Gelora Bung Karno. Termasuk Jenderal Sigit yang mengenakan jersey sepeda berwarna merah putih bertuliskan Indonesia.

Kapolri Gowes Bareng Atlet Sepeda SEA Games di SenayanKapolri Gowes Bareng Atlet Sepeda SEA Games di Senayan (Foto: Hanafi/detikcom)

Kegiatan ini berlangsung dengan start dan finish di Hutan Kota By Plataran, Area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dengan rute menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pukul 7.40 WIB, rombongan Kapolri serta para atlet pun sudah berada di titik finish. Rombongan kemudian memasuki kawasan Plataran, Hutan Kota, Gelora Bung Karno.

Kapolri Gowes Bareng Atlet Sepeda SEA Games di SenayanKapolri Gowes Bareng Atlet Sepeda SEA Games di Senayan (Foto: Hanafi/detikcom)

Listyo lalu menyalami para kontingen sepeda Indonesia yang berlaga di Sea Games 2021. Dia memberikan kalung bunga kepada masing-masing atlet.

"Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang keras di SEA Games. Capaian di SEA Games ini bisa menjadi motivasi untuk event-event sepeda ke depan," ujar Listyo Sigit dalam sambutannya usai gowes bersama para atlet.

Untuk diketahui, pada SEA Games Vietnam, tim balap sepeda Indonesia meraih kesuksesan dengan membawa pulang tiga medali emas, empat perak, dan satu perunggu.

Pencapaian ini meningkat dari SEA Games Filipina pada 2019 dengan satu emas, empat perak, dan dua perunggu.

Adapun tiga emas di Vietnam masing-masing diraih Tiara Andini Prastika (Downhill putri), Zaenal Fanani (Cross Country Olympic/XCO putra), dan Ayustina Delia Priatna (Individual Time Trial/ITT putri).

Sementara perak, dua di antara diraih Aiman Cahyadi pada nomor ITT dan Individual Road Race (IRR) putra. Sisanya oleh Andy Prayoga (Downhill putra) dan Ihza Muhammad (XCO putra). Kemudian perunggu diraih Ayustina Delia Priatna yang turun pada nomor IRR. (eva/fjp)