Ciri-ciri Begal Bacok Pria di Jakpus Sudah Dikantongi, Kini Diburu Polisi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 03:26 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin (Anggi-detikcom)
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin (Anggi-detikcom)
Jakarta - Polisi mulai menyelidiki kasus begal yang membacok seorang kurir di Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sejumlah CCTV telah dikumpulkan.

"Begal Kemayoran sampai saat ini masih kita dalami, kita lakukan penyelidikan, kita periksa saksi-saksi termasuk mencari beberapa petunjuk dari tangkapan CCTV yang ada disepanjang jalan, insyaallah mudah-mudahan bisa segera kita ungkap kejadian di Kemayoran," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Komarudin mengatakan dari tangkapan CCTV, polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku. Dia berharap pihaknya akan secepat mungkin mengungkap kasus tersebut.

"Dari tangkapan CCTV pelaku ciri-ciri sudah kita deteksi dan saat ini masih kita terus kembangkan karena memang jarak tangkapan cukup jauh," katanya.

Saat ini sebanyak 7 saksi telah diperiksa. Dia menyebut polisi masih melakukan pendalaman agar bisa mendeteksi pelaku.

"Kita membutuhkan pendalaman lebih jauh lagi untuk bisa kita mengerucut pada target diduga pelaku," katanya.

Sebelumnya, seorang kurir bernama Chandra Hermawan (20) menjadi korban begal di Jalan Angkasa, Gunung Sahari Selatan,Kemayoran, Jakarta Pusat. Korban mengalami luka bacok di bagian pipi hingga robek.

"Mereka turun dulu (dari motor), ngebantai saya. (Bacok) pipi pakai celurit," katanya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

"Kalau dipukul (nggak), langsung dibacok,udah kebacok,saya kejedot, mutar balik, saya kejedot pohon. Kena bibir juga. Saya nggak merasa darah itu banyak, kirain dari gigi. Pas saya ngaca,tiba-tiba bolong, saya ngerasanya keluar dari gigi doang," lanjutnya.

Peristiwa itu terjadi Jumat (27/5) pukul 03.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, Chandra mengalami luka robek di pipi dan memar di bibir. Satu kendaraan roda dua raib dibawa pelaku.

Simak juga '4 Begal di Bekasi Diringkus, Anak di Bawah Umur Jadi Otak Kejahatan!':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)