Sadis! Kurir Dibacok Begal hingga Pipi Robek di Kemayoran Jakpus

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 20:12 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi begal (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang kurir bernama Chandra Hermawan (20) menjadi korban begal di Jalan Angkasa, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat. Korban mengalami luka bacok di bagian pipi hingga robek.

"Mereka turun dulu (dari motor), ngebantai saya. (Bacok) pipi pakai celurit," katanya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

"Kalau dipukul (nggak), langsung dibacok, udah kebacok, saya kejedot, mutar balik, saya kejedot pohon. Kena bibir juga. Saya nggak merasa darah itu banyak. Kirain dari gigi. Pas saya ngaca, tiba-tiba bolong, saya ngerasanya keluar dari gigi doang," lanjutnya.


Kronologi Kejadian

Peristiwa itu terjadi pukul 03.30 WIB. Kejadian berawal ketika korban hendak pulang ke rumah setelah bermain bersama teman-temannya.

"Awalnya saya baru balik nongkrong arah pulang, tapi motor mati. Nah Jalan Rajawali Industri, dekat pom bensin, saya menyetut sama teman saya, terus kemudian saya lewat lagi lewat Rajawali Industri," katanya.

Setelah mengantar temannya, korban berboncengan dengan teman lainnya. Pada saat sampai di Jalan Rajawali Industri, korban telah diikuti oleh pelaku.

"Pas saya lagi bawa motor, keadaannya saya sudah diikuti dari belakang. Tapi saya nggak ngeuh itu, dan saya nggak melihat wajah dia. Saya jalan biasa, saya lewat arah Basarnas ngambil arah kanan, arah balik. Saya lewat jalur lambat," katanya.

"Terus tiba-tiba pelaku lewat jalur cepat. Pas saya mau ngarah ke balik ke bundaran itu, tiba-tiba pelaku udah nyerong saya. Pas pelaku udah nyerong saya, tiba-tiba saya kayak mau ditendang gitu, saya mau jatuh," sambungnya.

Saat Chandra hendak menyelamatkan kunci motornya, pelaku langsung membacok korban. Chandra menyebut pelaku berjumlah tiga orang.

"Saya nyelamatin kunci motor, motornya niatnya mau dikunci setang itu motor. Tiba-tiba saya nggak kerasa udah dibacok duluan saya," katanya.

Pada saat korban dibacok, teman yang diboncengkan oleh korban langsung melarikan diri. Chandra mengatakan, sebelum membacok, pelaku sempat memintanya berhenti.

Akibat kejadian tersebut, Chandra mengalami luka robek di pipi dan memar di bibir. Satu kendaraan roda dua raib dibawa pelaku.

Sementara itu, Kapolsek Kemayoran Kompol Ardiansyah mengatakan tengah menyelidiki kasus tersebut. Dia menyebut tengah memburu pelaku.

"Masih dilakukan penyelidikan, kita lagi telusuri," katanya saat dihubungi.

Simak juga Video: Pengurus Makam di Sukabumi Dibacok Gegara Cekcok Uang Sumbangan

[Gambas:Video 20detik]




(aik/aik)