ADVERTISEMENT

Atap Tribun Formula E Roboh, Panitia Pastikan Tak Ada Korban

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 16:50 WIB
Atap salah satu grandstand atau tribun di Sirkuit Formula E roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan. Sejumlah tenda disiapkan mengantisipasi peristiwa serupa terulang.
Atap tribun penonton atau grandstand Formula E di Ancol, Pademangan, Jakut, roboh akibat hujan angin. (Repro detikcom)
Jakarta -

Atap tribun penonton atau grandstand Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), roboh akibat hujan angin. Panitia memastikan tak ada korban dalam insiden tersebut.

"Nggak ada (korban), kan tengah malam kejadiannya dan nggak ada orang sama sekali," Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi, Sabtu (28/5/2022).

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Atap grandstand Formula E tersebut roboh akibat diterjang badai.

"Angin kencang dan hujan badai tadi malam. Hanya 1 grandstand saja yang roboh, itu atapnya aja," katanya.

Sahroni mengatakan petugas sudah kembali memperbaiki kerusakan di grandstand tersebut. Diperkirakan perbaikan akan selesai Minggu (29/5) besok.

"Insyaallah besok beres," ucapnya.

Dalam gambar yang beredar, tampak atap grandstand tersebut roboh. Sejumlah tiang penyangga atap tersebut juga terlihat roboh.

Formula E Jakarta Hitungan Hari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut seluruh mobil listrik Formula E telah tiba di Jakarta. Balap Formula E bakal digelar 4 Juni.

"Semua kendaraan sudah tiba di Jakarta. Sekarang dalam proses penyiapan untuk bisa dirakit kembali karena semua diterbangkan sudah tiba," kata Anies saat ditemui di Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (25/5).

Anies menyebut segala persiapan untuk gelaran Formula E berjalan dengan baik.

"Kemudian persiapan di lokasi juga sudah berjalan dengan baik. Insyaallah 4 Juni berjalan lancar," ucapnya.

(jbr/bar)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT