Cerita Penumpang KRL Tujuan Bekasi Terjebak 1 Jam di Stasiun Manggarai

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 16:33 WIB
Penampakan Antrean di Stasiun Manggarai
Penampakan antrean di Stasiun Manggarai (Foto: dok. Oktanti Putri)
Jakarta -

Salah satu penumpang KRL dari Stasiun Cawang menuju Bekasi, Oktanti Putri, mengatakan tertahan di Stasiun Manggarai selama satu jam. Dia mengatakan terjadi antrean panjang di sana.

"Nggak dibolehin turun lama banget. Saya ketahan di situ satu jam kali ada, ketahan di lantai tiga itu turun ke bawah. Terus di lantai duanya ketahan lagi. Terus di lantai satunya ketahan lagi," kata Oktanti saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/5/2022).

Oktanti mengatakan kepadatan terjadi di Stasiun Manggarai. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran saat ini banyak rute yang mengharuskan penumpang transit di Stasiun Manggarai.

"Kepadatan setahu saya karena semuanya ditransitin ke Manggarai gitu. Cuma nggak tahu deh detailnya. Cuma semuanya ke Manggarai gitu. Yang tadinya bisa ke mana-mana, jadi ke Manggarai," jelasnya.

Penumpang dari lantai tiga, lanjut Oktanti, tidak diperbolehkan langsung turun karena harus mengantre. Terdapat petugas keamanan PT KAI yang mengatur di sana.

"Ya karena banyak juga kali ya di bawah. Terus keretanya nggak dateng-dateng kali gitu. Biar nggak numpuk gitu," ungkapnya.

Dia memperkirakan kepadatan mulai terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Hingga kini, kepadatan masih terjadi.

"Sebenarnya saya tadi jam 09.00 WIB masih aman lewat situ ya, masih biasa saja. Cuma tadi sekitar jam 14.00 WIB kali ya, tapi mungkin sekitar jam 12.00-an WIB udah rame. (Saat ini) masih padat," tuturnya.

Diketahui, KAI Commuter mengubah pola operasi perjalanan KRL di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akibat switch over (SO) ke 5 di Stasiun Manggarai. Perubahan rute ini berlaku mulai hari ini.

Simak juga Video: Naik KRL Kini Sudah Boleh Duduk Tanpa Berjarak

[Gambas:Video 20detik]




(zap/zap)