Truk Terguling di Jakbar Berhasil Dievakuasi, Lalin Mulai Lancar

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 14:53 WIB
Truk terguling di jalang layang Grogol dievakuasi (Anggi/detikcom)
Foto: Truk terguling di jalang layang Grogol dievakuasi (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Truk kontainer yang sempat terguling di jalan layang Grogol arah Tomang, Jakarta Barat semalam telah selesai dievakuasi. Proses evakuasi truk itu memakan waktu kurang lebih 15 jam lebih.

"Kurang lebih kita menunggu dari semalam sampai tadi kurang lebih 15 jam," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Karepesina kepada wartawan di lokasi, Sabtu (28/5/2022).

Truk kontainer yang awalnya menutupi ruas jalan akhirnya dievakuasi setelah 15 jam. Proses evakuasi truk itu menggunakan crane yang didatangkan dari Tanjung Priok.

"Untuk evakuasi mengalami hambatan dari crane, karena kami hubungi semalam crane dari Tanjung Priok itu operatornya libur kami upayakan terus sampai tadi pagi baru bisa datang," katanya.

Sekitar pukul 11.45 WIB dua crane terlihat tiba di lokasi. Petugas nampak memasang baja pengait crane ke bagian box truk.

Pada pukul 12.18 WIB, box truk perlahan mulai diangkat. Pukul 12.51 WIB truk yang semula menutupi ruas jalan pun berhasil dievakuasi.

Sementara itu kondisi lalu lintas di Jl DR Latumeten nampak sudah dalam kondisi lancar. Lalu lintas di jalan layangnya pun telah dibuka kembali.

Petugas kepolisian nampak mengatur arus lalu lintas. Terlihat kerusakan di pembatas jalan layang imbas truk terguling.

Truk kontainer itu diketahui mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di jalan layang Grogol arah Tomang, Jakarta Barat. Kecelakaan itu bermula saat truk tidak kuat menanjak di flyover.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/5) sekitar pukul 21.30 WIB. Kecelakaan bermula saat truk datang dari arah Jembatan Dua menuju ke Tomang di Jl DR Latumenten, tepatnya di flyover Grogol.

Hasil pemeriksaan polisi di lokasi memastikan tidak ada korban jiwa dari insiden truk terguling itu.

"Pengemudi atas nama Fiktor Sinaga (29). Korban jiwa nihil," katanya.

(ygs/ygs)