Penampakan Truk Terguling Melintang di Jakbar hingga Tutupi Jalan

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 11:06 WIB
Penampakan truk kontainer terguling hingga tutupi jalan di Jakbar (Anggi/detikcom)
Penampakan truk kontainer terguling hingga menutupi jalan di Jakbar (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Sebuah truk kontainer terguling di jalan layang Grogol arah Tomang, Jakarta Barat (Jakbar). Lalu lintas di sekitar pun mengalami kepadatan.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (28/5/2022) pukul 10.27 WIB, terlihat truk kontainer masih berada di Jalan DR Latumenten, tepatnya di jalan layang Grogol menuju arah Tomang. Truk tersebut menutupi seluruh jalan di lokasi.

Arus lalu lintas di sekitar mengalami kepadatan kendaraan. Terpantau kepadatan terjadi sekitar 700-800 meter.

Terlihat sejumlah petugas kepolisian dan dinas perhubungan mengatur arus lalu lintas. Saat ini petugas masih menunggu alat untuk mengevakuasi truk.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina mengatakan evakuasi truk terguling itu masih berlangsung. Dia menyebut pihaknya tengah menunggu crane dari Tanjung Priok.

"Sementara menunggu crane dari Tanjung Priok, sudah dalam perjalanan," katanya kepada wartawan di lokasi.

Dia menyebut evakuasi tersebut telah berlangsung kurang lebih 12 jam sejak kecelakaan terjadi. Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (27/5) sekitar pukul 21.30 WIB.

"Dari 21.30 WIB, sekarang jam setengah 11.00 WIB, sekitar 12 jamlah. Kendalanya, evakuasinya dari Tanjung Priok, semalam operatornya nggak masuk," katanya.

Lalin Diahlikan

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono menambahkan, imbas truk terguling itu lalu lintas di lokasi menjadi tersendat. Polisi pun mengalihkan jalan di lokasi untuk memudahkan pengendara lain melintas.

"Jadi dialihkan ke bawah lewat yang semulanya jalur busway. Jadi dari Grogol nyeberang ke Trisakti yang jalur busway," ujar Hartono.

Truk kontainer tersebut terguling sejak Jumat (27/5) malam. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban, tidak ada. Jangankan meninggal, (korban) lukanya saja nggak ada," tutur Hartono.

Simak juga Video: Pajero Maut Seruduk Mobil-Motor di Depan Menara Saidah

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/hri)