ADVERTISEMENT

Penjelasan Polisi soal Aksi Pria Naik Kap Ambulans di Jaktim

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 12:20 WIB
Ilustrasi ambulans.
Ilustrasi ambulans (Foto: dok. iStock)

Penjelasan PKB

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memberikan penjelasan terkait kejadian itu. Jazilul pun telah mengecek peristiwa itu.

"Saya baru tahu berita ini, langsung saya cross-check masalahnya," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (27/5).

"Saya sudah cek kepada pengurus PKB DKI. Info dari driver-nya menyatakan ada teman sesama driver meninggal dunia, maka seluruh driver ambulans pada melayat ke rumah duka, sekalian nganter jenazahnya sampai Tol Cawang karena mau dibawa ke Jawa," imbuhnya.

Jazilul menyebut pria itu naik ke atas ambulans untuk membetulkan kabel pada Toa ambulans yang mengalami korsleting. Setelah selesai, pria itu kembali turun.

"Pas ambulans sedang melaju, Toa mengalami kerusakan, karena kanan kiri banyak motor ojol yang nganter juga, makanya temannya disuruh naik buat benerin kabelnya. Setelah itu kembali turun," katanya.

Wakil Ketua MPR itu menyebut, saat pria naik ke kap mobil, warga sekitar merekam peristiwa itu. Dia menyebut narasi yang ada di video viral tidak mengetahui situasi di lapangan.

"Ternyata ada orang yang nggak jelas ngambil video dikira ugal-ugalan. Pokoknya apes deh, orang yang bikin videonya nggak tahu situasi di lapangan sih," tuturnya.

Sebelumnya, video memperlihatkan aksi seorang pria duduk di atas mobil ambulans viral di media sosial. Pria tersebut duduk di kap mobil ambulans berlogo PKB.

Dalam video yang beredar, terlihat pria menggunakan kaus hitam dengan celana warna cokelat duduk di atas mobil ambulans. Dia terlihat memegang handphone layaknya orang merekam video.

Sekilas terlihat di bodi mobil tulisan dan logo Partai PKB. Ambulans tersebut juga terlihat berkonvoi dengan sejumlah ambulans lainnya.


(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT