Viral Aksi Pria Duduk di Atas Ambulans Berlogo PKB di Jaktim

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 20:30 WIB
Viral pria duduk di kap mobil ambulans berlogo PKB di Jaktim
Viral pria duduk di kap mobil ambulans berlogo PKB di Jaktim (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria duduk di atas mobil ambulans viral di media sosial. Pria tersebut duduk di kap mobil ambulans berlogo PKB.

Dalam video yang beredar, terlihat pria menggunakan kaus hitam dengan celana warna cokelat duduk di atas mobil ambulans. Dia terlihat memegang handphone layaknya orang merekam video.

Sekilas terlihat di bodi mobil tulisan dan logo Partai PKB. Ambulans tersebut juga terlihat berkonvoi dengan sejumlah ambulans lainnya.

Selain ambulans PKB, di belakangnya terlihat juga ambulans dengan logo Partai Gerindra dan partai politik lainnya. Laju kendaraan ambulans sangat kencang ditambah bunyi sirene.

Ambulans yang melintas lebih dari 10 unit. Ambulans tersebut melaju menggunakan ruas jalan sebelah kanan.

Dalam narasi video disebutkan peristiwa ini terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Timur, siang tadi. Sejauh ini belum diketahui tujuan iring-iringan ambulans berlogo parpol tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan pihaknya sudah menerima informasi terkait hal tersebut. Kata dia, pihaknya tengah mendalami terkait video viral tersebut.

"Kami dalami dulu ya, karena info baru masuk," kata Eddy saat dihubungi, Jumat (27/5/2022).

Penjelasan PKB

Waketum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan iring-iringan ambulans tersebut hendak melayat ke rumah duka teman sesama driver ambulans yang meninggal dunia.

"Saya sudah cek kepada pengurus PKB DKI, info dari driver-nya menyatakan ada teman sesama driver meninggal dunia, maka seluruh driver ambulans pada melayat ke rumah duka, sekalian nganter jenazahnya sampai Tol Cawang karena mau dibawa ke Jawa," ujar Jazilul.

Menurut Jazilul, ketika di perjalanan, sirene ambulans rusak, sehingga saat itu salah satu rekannya naik ke kap untuk membetulkan kabel sirene.

"Pas ambulans sedang melaju, Toa mengalami kerusakan. Karena kanan-kiri banyak motor ojol yang nganter juga, makanya temannya disuruh naik buat benerin kabelnya. Setelah itu kembali turun," tuturnya.

Lihat juga Video: Heboh Video Ambulans Bawa Jenazah Terobos Kali Ndetufeo NTT

[Gambas:Video 20detik]




(mea/fjp)