Penjelasan Polisi soal Aksi Pria Naik Kap Ambulans di Jaktim

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 12:20 WIB
Ilustrasi ambulans.
Ilustrasi ambulans (Foto: dok. iStock)
Jakarta -

Video seorang pria duduk di atas kap mobil ambulans viral di media sosial. Polisi menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Timur. Dari informasi yang ia peroleh, pria tersebut merupakan bagian dari rombongan ambulans yang akan melayat teman sesama driver yang meninggal dunia.

"Tapi itu informasi pas iring-iringan itu ternyata infonya dari PKB, ada salah satu driver ambulans meninggal. Makanya dia dari partisipan rombongan-rombongan itu rupanya melayat dari rumah duka driver yang meninggal saat itu," kata Edy saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Edy menambahkan, pria berbaju hitam yang naik di atas mobil ambulans saat itu sedang membetulkan sirene yang mati. Pria tersebut, kata Eddy, kembali turun ke bawah setelah sirene menyala kembali.

"Terus pas ada di atas mobil itu, dia lagi benerin. Benerin, kan nggak bunyi, sengaja. Benerin Toa-nya yang di atas nggak bunyi. Selepas itu bunyi, dia kembali lagi ke bawah," ujarnya.

"Tapi kan dia lagi pawai rombongan, takutnya (kalau menepi) ketinggalan teman-temannya bisa saja. Toh, juga arus lalu lintas cukup lancar saat itu," sambungnya.

Edy menuturkan, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan apakah akan ada pemanggilan terkait aksi pria tersebut atau tidak.

"Kita nunggu info selanjutnya. Kan PKB-nya langsung bicara, PKB-nya intinya dia akan melayat teman mereka yang meninggal sesama driver-nya," pungkasnya.


Baca di halaman selanjutnya: penjelasan PKB.