Polisi Bebaskan Pencuri Besi Rel Kereta Cepat di Bekasi, Ini Alasannya

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 11:53 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif (Dok. Istimewa)
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif (Foto: dok. Istimewa)
Bekasi -

Polisi membebaskan pria berinisial TA (47), pencuri besi proyek kereta cepat di sisi Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek Km 35 Bekasi. TA dibebaskan karena pelapor mencabut laporannya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif menjelaskan pertimbangan pelapor mencabut laporannya adalah nilai kerugian yang tidak terlalu besar.

"Itu mungkin nilai ekonomisnya kecil jadi pertimbangan, terus tersangka bukan residivis dan tidak mengulangi perbuatannya. Iya (ditarik) atas nama perusahaan," ungkap Gidion ketika dihubungi detikcom pada Sabtu (28/5/2022).

Gidion mengatakan pelaku mencuri karena faktor ekonomi. Diketahui, TA sudah berkeluarga dan keseharian menjadi buruh lepas.

"Alasan pelaku adalah faktor ekonomi, untuk kehidupan, sudah (berkeluarga)," ucap Gidion.

Pelaku dan korban pun sudah bertemu untuk menyelesaikan masalah. Kini TA sudah dibebaskan pihak polisi.

Sebelumnya, seorang pria di Bekasi, Jawa Barat, berinisial TA (47), mencuri besi proyek kereta cepat di sisi Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek Km 35. Pria itu kini ditangkap polisi.

Pencurian itu terjadi di lokasi proyek kereta cepat di Desa Jaya Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis (26/5/2022), pukul 05.30 WIB.

"Pelaku melakukan pencurian dengan cara pelaku naik ke atas jalur kereta cepat melalui tangga, kemudian pelaku mengambil besi yang berada di area proyek," ujar Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parikesit dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Tonton juga Video: Dramatis! Pelaku Curanmor Dikeroyok Massa di Atas Atap

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)