Polisi Alihkan Lalin ke Arah Tomang Imbas Truk Terguling di Layang Grogol

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 10:34 WIB
Truk kontainer terguling di flyover Tomang sejak Jumat (27/5) malam hingga pagi ini belum selesai dievakuasi
Truk kontainer terguling di flyover Tomang sejak Jumat (27/5) malam hingga pagi ini belum selesai dievakuasi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Truk kontainer terguling di jalan layang Grogol arah Tomang, Jakarta Barat (Jakbar), sejak semalam. Hingga pagi ini truk tersebut belum dievakuasi.

"Belum, masih belum (dievakuasi)," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Hartono mengatakan pihaknya telah mencoba mengevakuasi truk tersebut sejak semalam. Namun, karena keterbatasan peralatan, proses evakuasi itu tidak berjalan maksimal.

"Ini masih menunggu crane karena kita tadi pakai yang kecil nggak mampu. Jadi sekarang masih menunggu di sini dari Priok," katanya.

Imbas truk yang masih terguling itu, lalu lintas di lokasi menjadi tersendat. Polisi pun mengalihkan jalan di lokasi untuk memudahkan pengendara lain melintas.

"Jadi dialihkan ke bawah lewat yang semulanya jalur busway. Jadi dari Grogol nyeberang ke Trisakti yang jalur busway," ujar Hartono.

Truk kontainer tersebut terguling pada Jumat (27/5) malam. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban, tidak ada. Jangankan meninggal, (korban) lukanya saja nggak ada," tutur Hartono.

Untuk diketahui, truk kontainer terguling di jalan layang Grogol arah Tomang, Jakarta Barat (Jakbar). Kendaraan tidak bisa melintasi lokasi tersebut karena kontainer menutupi jalan.

"Informasi memang benar, ini kondisi truk kontainer yang terguling di layang Grogol ke arah Tomang," kata petugas call center NTMC Polri Rian saat dihubungi, Jumat (27/5) sekitar pukul 22.20 WIB.

Rian menyebut kendaraan yang hendak melintas di layang Grogol arah Tomang dialihkan sementara. Saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi.

"Sementara jalan ini ditutup karena untuk badan kontainer menutup jalan tersebut," imbuhnya.

Simak Video: Penampakan Kontainer Terguling di Jalan Layang Grogol Arah Tomang

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)