5 Hal Diketahui Sejauh Ini tentang Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 09:46 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil (Instagram @emmerilkahn)
Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil (Instagram @emmerilkahn)
Jakarta -

Tim SAR dan kepolisian Swiss terus melakukan pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), di Sungai Aare, Swiss. Keluarga memohon doa agar Eril segera ditemukan selamat.

detikcom merangkum beberapa fakta terbaru terkait pencarian Eril, Sabtu (28/5/2022):

1. Eril Dicari hingga 16 Km dari Titik Awal

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman mengatakan pencarian Eril dilakukan sejauh 16 kilometer dari titik awal dia menghilang.

"Kurang lebih pencarian radius 16 km dari titik awal," ujar Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman saat dihubungi, Jumat (27/5).

Akhmad mengatakan saat ini proses pencarian masih dilakukan. Disebutkan nantinya pihak keluarga dan Kedutaan Besar (Kedubes) akan memberikan keterangan terkait update pencarian Eril.

Polisi Swiss mencari keberadaan Eril di daerah antara Eichholz dan Marzili. Tempat itu disebut sebagai lokasi terakhir Eril terlihat.

Pencarian dilakukan dengan berjalan kaki di tepi Sungai Aare. Pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Polisi maritim dan medis pun menyusuri sungai untuk mencari Eril.

2. Sungai Aare Keruh

Pencarian Eril dikabarkan mengalami kesulitan. Salah satunya karena Sungai Aare yang keruh.

Dilansir media lokal Swiss, 20min, Jumat (27/5), polisi melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili. Pos pengamatan juga didirikan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan pencarian anak Ridwan Kamil tidak mudah karena air sungai yang keruh dan kondisi arus sungai.

3. Media Swiss Beritakan Ciri-ciri Eril

Untuk membantu proses pencarian Eril, media Swiss juga mengabarkan hilangnya Eril. Ciri-ciri Eril juga turut dirilis di berita tersebut.

Dalam situs itu disebut Eril berusia 23 tahun dengan tinggi sekitar 175 cm. Dia mengenakan pakaian berwarna biru dan celana pendek hitam.

Eril pergi ke Swiss sebagai turis, yaitu untuk mencari kampus dalam rangka melanjutkan pendidikan S2. Warga yang menemukan pria dengan ciri-ciri tersebut diharap menghubungi KBRI Bern di 0786210541.

Simak Video: Sederet Fakta Sungai Aare di Swiss Tempat Anak Ridwan Kamil Hilang

[Gambas:Video 20detik]