Anies Hadiri Lawatan Obor Paskah dan Kenaikan Yesus Kristus di JIS

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 22:53 WIB
Gubernur Anies Baswedan menghadiri lawatan Obor Paskah, dan Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.
Gubernur Anies Baswedan menghadiri lawatan Obor Paskah dan Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri lawatan Obor Paskah 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) hari ini. Acara ini diadakan bersamaan dengan perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus.

"Sore hari ini Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tuan rumah sekaligus tempat untuk kegiatan lawatan Obor Paskah 2022 serta perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan oleh Lembaga Paskah Nasional dan ini adalah kali pertama dilaksanakan di JIS," kata Anies Baswedan dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Anies mengatakan lawatan Obor Paskah 2022 dan perayaan Kenaikan Yesus Kristus di JIS menjadi penanda Jakarta sebagai rumah, terutama bagi seluruh umat beragama.

"Kami atas nama Pemprov DKI mengucapkan selamat sekaligus mengirimkan pesan kepada semua bahwa Jakarta adalah rumah bagi semua, pengayom bagi semua, dan memfasilitasi secara setara bagi semua," ujarnya.

Eks Mendikbud itu memandang momentum Paskah ini dapat menciptakan perasaan aman dan tenteram. Dengan begitu, peringatan ini dapat mengingatkan pesan damai antarsesama manusia.

"Kami berharap peringatan ini akan bisa mengingatkan kepada kita semua untuk terus mengirimkan kepada diri kita pesan keteduhan, ketenangan, kedamaian, yang bila masing-masing kita mendalami, maka kita akan berinterkasi dengan sesama dengan perasaan keteduhan, ketenangan yang menghasilkan masyarakat aman dan damai," tandasnya.

Terakhir, Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan lawatan Obor Paskah 2022 dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus di JIS. Dia berharap agar Jakarta dapat menjadi tuan rumah yang sejuk bagi seluruh pihak.

"Ini adalah sebuah peringatan Paskah nasional lawatan obor ke-18. Maka dari itu secara khusus kita berikan apresiasi kepada Ketua Lembaga Paskah Nasional, Bapak Pendeta Doktor Shepard Supit, yang sudah 18 tahun mengawal kegiatan ini. Dan kita juga apresiasi kepada Ketua Lawatan Obor Paskah Ibu Maya Rumantir, yang telah memastikan kegiatan berjalan lancar. Semoga Jakarta terus menjadi rumah yang damai, teduh, dan sejuk bagi semua," pungkasnya.

(taa/aik)