Ridwan Kamil: Mohon Doa agar Eril Segera Ditemukan Selamat

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 21:41 WIB
Jakarta -

Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus dilakukan. Ridwan Kamil dan istrinya Atalia memohon doa agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," demikian pernyataan Ridwan Kamil dan Atalia yang diterima detikcom, Jumat (27/5/2022).

Ridwan Kamil dan Atalia menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari seluruh masyarakat. Selain itu, mereka mempersilakan untuk menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat terkait informasi lebih lanjut.

Kabar mengenai hilangnya anak Ridwan Kamil ini juga diberitakan oleh media di Swiss, 20min. Dilansir dari media tersebut, polisi di wilayah Bern awalnya menerima laporan terkait tiga orang berenang di Aare yang berada dalam masalah. Dua wanita diselamatkan oleh penduduk setempat. Namun satu orang lagi belum ditemukan.

Polisi kemudian melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili. Pos pengamatan juga didirikan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian.

Juru bicara kepolisian setempat mengungkap soal penyebab sulitnya proses pencarian Eril. Salah satunya karena kondisi air di sungai tersebut.

Situs tersebut juga merilis ciri-ciri Eril yang hilang. Eril berusia 23 tahun dengan tinggi sekitar 175 cm. Dia mengenakan pakaian berwarna biru dan celana pendek hitam.

Eril pergi ke Swiss sebagai turis, yaitu untuk mencari kampus dalam rangka melanjutkan pendidikan S2. Warga yang menemukan pria dengan ciri-ciri tersebut diharap menghubungi KBRI Bern di 0786210541.

(knv/imk)