Area Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 21:36 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Emmeril dinyatakan hilang karena terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss.
Foto putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) (Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn)
Jakarta -

Polisi sampai saat ini masih mencari keberadaan putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss. Pencarian dilakukan di lokasi terakhir Eril terlihat.

Dilansir dari media lokal Swiss, 20min, Jumat (27/5/2022), polisi mencari keberadaan Eril di daerah antara Eichholz dan Marzili. Tempat itu disebut sebagai lokasi terakhir Eril terlihat. Pencarian melibatkan patroli di darat dan air.

Pencarian dilakukan dengan berjalan kaki di tepi Sungai Aare. Pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Polisi maritim dan medis pun menyusuri sungai untuk mencari Eril.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan pencarian anak Ridwan Kamil tidak mudah karena air sungai yang keruh dan kondisi arus sungai. Pencarian saat ini masih berlangsung.

Polisi juga mengungkap ciri-ciri Eril sebelum dinyatakan hilang. Eril berusia 23 tahun, berambut hitam, tinggal sekitar 175 cm, mengenakan kaus biru dan celana pendek hitam.

Polri sebelumnya kerja sama dengan Polisi Swiss dalam pencarian Eril. Polri mengirimkan yellow notice kepada kepolisian Swiss.

"Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Dedi mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk meminta yellow notice dikeluarkan. Nantinya, yellow notice akan dikirimkan ke Interpol Swiss dan yang lainnya.

"Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar, untuk kita mintakan yellow notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," katanya.

(aik/imk)