Viral Walkot Tangsel Lempar Pena Tak Fungsi Saat Pelantikan Pejabat

Khairul Maarif - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 15:02 WIB
Video Walkot Tangsel, Benyamin Davnie, melempar pena ke arah anak buahnya viral di medsos. Kejadian pelemparan ini terjadi saat Benyamin melantik para pejabat. (Screenshot video viral)
Foto: Video Walkot Tangsel, Benyamin Davnie, melempar pena ke arah anak buahnya viral di medsos. Kejadian pelemparan ini terjadi saat Benyamin melantik para pejabat. (Screenshot video viral)
Tangerang Selatan -

Video yang memperlihatkan Wali Kota Tangerang Selatan (Walkot Tangsel), Benyamin Davnie, melempar pena ke arah anak buahnya viral di media sosial (medsos). Kejadian pelemparan ini terjadi saat Benyamin melantik para pejabat.

Dari video yang dilihat detikcom, Jumat (27/5/2022), Benyamin melempar pena usai menandatangani berkas pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Peristiwa itu terjadi saat penandatanganan berita acara usai pengambilan sumpah dari pejabat yang dilantik. Saat itu Benyamin didampingi Asisten Daerah (Asda) Taryono dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Fuad.

Benyamin sempat memberikan pena yang dipegangnya kepada Fuad yang hendak menandatangani berkas berita acara. Kemudian terlihat Benyamin melempar pena ke arah samping kanannya.

"Protokol. Protokol mana? Protokol mana?" ucap Benyamin dalam video tersebut.

Setelah itu tidak berselang lama ada seorang pria yang menjawab panggilan Benyamin.

"Siap," jawab protokol.

"Kamu ngecek pulpen saja," sanggah Benyamin.

Saat dimintai konfirmasi, Benyamin enggan memberikan komentar kepada detikcom.

Berdasarkan keterangan di situs Pemkot Tangsel, dalam acara tersebut, Benyamin melantik puluhan aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II B, administrator dan Jabatan pengawas serta pejabat fungsional tenaga kesehatan. Ada 79 pejabat saat pelantikan yang dilakukan di ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (25/5).

"Dilantiknya dan dimutasinya jabatan terhadap ASN adalah semata-mata untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat," ujar Benyamin.

Benyamin mengingatkan bahwa pejabat di Tangsel merupakan bagian dari satu sistem organisasi. Sehingga diharapkan seluruh pekerjaan yang akan dilakukan harus sesuai dengan visi dan misi yang berlaku.

"Sebuah tim atau sistem bisa berjalan dan mencapai tujuannya jika saling mengerjakan perannya yang baik," ungkap Benyamin.

Dia berharap pejabat yang dimutasi dan dilantik ini bisa membuktikan bahwa perannya mampu membuat Tangsel mengalami perubahan yang lebih baik. Sehingga seluruh kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi.

Perlu diketahui pejabat yang dilantik dan dikukuhkan yakni Kepala Bapenda M Taher, Sekretaris Bapenda Rahayu Sayekti, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan Kunti Bratawijaya, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Sabam Maringan, UPT Puskesmas Kedaung Sylvia Agnes, UPT Puskesmas Lengkong Karya Dian Purnamawati, UPT Rawa Mekar Jaya Melina lestari, UPT Puskesmas Ciater Ucik Hendrawati dan lainnya.

Simak Video: Rekaman CCTV Diduga Benny Harman Tampar Pegawai Resto di Labuan Bajo

[Gambas:Video 20detik]




(jbr/jbr)