Polres Pelabuhan Tanjung Priok Musnahkan 4.205 Botol Miras Ilegal

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 14:47 WIB
Polres Pelabuhan Tanjung Priok musnahkan ribuan botol miras ilegal (istimewa)
Polres Pelabuhan Tanjung Priok memusnahkan ribuan botol miras ilegal. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Pelabuhan Tanjung Priok memusnahkan botol minuman keras (miras) ilegal. Total, ada ribuan botol miras yang dimusnahkan polisi.

"Hari ini ada 4.205 botol minuman beralkohol berbagai merek yang diduga proses penjualannya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu peraturan Gubernur DKI Jakarta," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Putu mengatakan ribuan botol miras itu merupakan hasil sitaan sebelum hingga setelah Ramadan. Kegiatan pemusnahan botol miras ilegal itu dilakukan di Pelabuhan Muara Angke pagi ini.

"Kami bersama-sama Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama seluruh stakeholder di kawasan Pelabuhan Muara Angke melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras, minuman beralkohol hasil dari kegiatan razia yang kami laksanakan menjelang, pada saat, dan setelah bulan suci Ramadan," jelas Putu.

Putu mengatakan pemusnahan miras ilegal itu dilakukan sebagai upaya transparansi pihaknya terkait peredaran minuman keras yang tidak sesuai aturan. Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk meminimalkan tindakan kejahatan yang berawal dari pengaruh alkohol.

Dia menambahkan, kegiatan razia minuman keras tanpa izin ini akan terus digencarkan di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami berkomitmen bersama-sama dengan pemerintah kota dan seluruh stakeholder untuk menjaga dan memelihara situasi yang kondusif, mengingat banyaknya event internasional yang akan diselenggarakan di Jakarta," pungkas Putu.

(ygs/mei)