Viral Dugaan Penamparan, PD Sebut Benny Harman Pejuang Rakyat

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 08:31 WIB
Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.
Herzaky Mahendra Putra (Dok: Istimewa)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman (BKH) dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap karyawan sebuah restoran di Labuan Bajo, NTT. Partai Demokrat meminta tuduhan tersebut untuk didalami dengan melihat seperti apa peristiwa yang terjadi. Ada suatu keheranan tersendiri dari Partai Demokrat.

"Bang BKH itu pribadi yang sangat baik, tenang, sabar, tutur katanya halus, dan sikapnya sangat sopan. Beliau juga seorang pejuang rakyat kecil dan aktivis HAM sejak muda. Jadi, mendengar tuduhan ini, menurut kami perlu didalami seperti apa situasi sebenarnya," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat, Herzaky Mahendra kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).


Berdasarkan informasi yang diterima, Herzaky mengatakan Benny justru mendapat perlakukan yang tidak baik oleh pihak restoran. Terlebih, kata Herzaky, pihak restoran juga sudah mengakui kesalahannya dengan cara meminta maaf langsung di tempat.

"Setahu kami, justru Bang BKH dan keluarga mengalami perlakuan yang sangat tidak menyenangkan dan merendahkan harga dirinya terlebih dahulu. Apalagi pihak restonya pas di tempat sudah minta maaf karena bersalah," ujarnya.

Lebih lanjut Herzaky merasa ada sesuatu yang membuat persoalan tersebut sampai diekspos dan dibesar-besarkan. Dia pun mempertanyakan maksud pelaporan tersebut.

"Ada apa belakangan malah pihak restonya melaporkan ke polisi dan mengeksposnya besar-besaran menggunakan media? Ada agenda apa ini sebenarnya?" imbuhnya.

Simak video 'Rekaman CCTV Diduga Benny Harman Tampar Pegawai Resto di Labuan Bajo':

[Gambas:Video 20detik]



Baca berita selengkapnya di halaman berikut