Anggota Geng Motor di Cirebon Digerebek Polisi saat Pesta Miras

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 03:45 WIB
Sarang geng motor di Kabupaten Cirebon digerebek polisi
Polisi gerebek geng motor di Cirebon (Istimewa)
Jakarta -

Sebuah tempat yang diduga menjadi sarang geng motor di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, digerebek oleh polisi. Saat digerebek, sejumlah anggota geng motor kepergok sedang berpesta minuman keras (miras) oplosan.

Seperti dilansir detikJabar, Jumat (27/5/2022), operasi penggerebekan markas geng motor di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.

Di lokasi penggerebekan, polisi juga menemukan sejumlah obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar. Sedikitnya ada sembilan orang anggota geng motor yang digelandang ke Mapolresta Cirebon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu, polisi juga turut menggeledah sebuah rumah yang diduga menjadi sarang geng motor. Di rumah tersebut, polisi menemukan gir motor yang diduga digunakan sebagai senjata saat bentrokan.

"Totalnya ada sembilan orang diduga anggota geng motor yang diamankan. Penggerebekan ini sesuai arahan Bapak Kapolda Jabar dan dalam rangka Operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah hukum Polresta Cirebon," ujar Kombes Arif Budiman melalui keterangan, Kamis (26/5).

Arif menegaskan sembilan orang yang telah diamankan bakal diproses hukum sesuai aturan yang berlaku. Penyidik Polresta Cirebon akan mendalami pelanggaran hukum yang dilakukan oleh sembilan orang tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video ''Gudang' Pembuatan Busur di Gowa Digerebek, 7 Remaja Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)