5 Hal Terkini Kecelakaan Maut Depan Menara Saidah Masih Diselidiki

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 21:00 WIB
Kondisi kecelakaan beruntun di MT Haryono Jakarta
Kecelakaan beruntun 8 kendaraan di depan Menara Saidah. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun 8 kendaraan di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, menewaskan 2 dua orang. Hingga saat ini, kecelakaan maut itu masih diselidiki polisi.

Insiden itu terjadi pada Rabu (25/5) malam. Total ada 6 korban akibat kecelakaan itu.

"Korban sementara enam orang. Dua meninggal di TKP dan empat masih dirawat di rumah sakit," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Seorang korban selamat bernama Kokoy bercerita kecelakaan beruntun itu dipicu oleh mobil Pajero yang menabrak 5 sepeda motor. Setelah itu, Pajero itu langsung menyeruduk mobil yang dikemudikan Kokoy.

"Awalnya Pajero berhenti di posisi 200 meter dari belakang sini. Nggak lama kemudian terdengar suara teriakan, nggak tahunya motor-motor itu ditabrak sama pengemudi Pajero itu. Nggak lama kemudian mobil saya diseruduk," jelas Kokoy.

Berikut sejumlah informasi terkini tentang kecelakaan di depan Menara Saidah:

1. 5 Saksi Diperiksa

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto menyebut pihaknya telah memeriksa 5 saki terkait kecelakaan itu. Kelimanya terdiri dari pengendara yang selamat dan saksi yang berada di sekitar lokasi kecelakaan.

"Sejumlah lima orang (saksi), dari pengendara yang terlibat, kemudian ada orang yang saat itu melihat sekitar TKP," kata Edi.

2. Penyebab Masih Ditelusuri

Edi mengungkapkan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan. Hingga kini penyebab kecelakaan masih terus ditelusuri.

"Saat ini kami masih dalam tahap pemeriksaan. Sementara belum kami simpulkan (penyebab kecelakaan). Tadi pagi (olah TKP)," ucap Edi.

Baca soal sopir Pajero dites urine di halaman selanjutnya..