Keluarga Pasutri Korban Kecelakaan Depan Menara Saidah Desak Tanggung Jawab

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 15:52 WIB
Pemakaman pasutri korban kecelakaan depan Menara Saidah (Nisa-detikcom)
Pemakaman pasutri korban kecelakaan depan Menara Saidah (Nisa/detikcom)
Jakarta -

Pasangan suami dan istri (pasutri) Rakha dan Nova menjadi korban tewas kecelakaan beruntun di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan. Kedua pasutri itu kini telah dimakamkan secara berdampingan.

Seusai pemakaman, pihak keluarga meminta pertanggungjawaban pelaku. Sebab, anak kedua pasutri itu masih balita dan membutuhkan biaya.

"Usia anak masih 2 tahun. Keluarga ingin kita meminta yang menabrak untuk mengurusi kehidupan anak sampai kuliah," ujar paman Rakha, Suharso, kepada wartawan di TPU Kalimalang, Kamis (26/5/2022).

"Ya maksud kami artinya ada bentuk pertanggungjawabannya, setidaknya untuk pendidikan sampai kuliah. Kalau kebutuhan sehari-hari, ya biar kami," sambungnya.

Saat ini, katanya, kedua keluarga sudah merundingkannya. Dia meminta pelaku segera menemui pihak keluarganya.

"Terkait itu sudah kita rundingkan dengan internal (keluarga). Kami belum ketemu sama pihak yang menabrak, karena dari dia belum ada yang menemui kita sampai sekarang," katanya.

Lebih lanjut Suharso menuturkan pihaknya belum membahas hak asuh anak. Hal itu akan dibicarakan seusai pemakaman.

"Nanti kita mau bicarakan sama kedua belah pihak keluarga. Untuk hasilnya seperti apa nanti akan dibicarakan," tutur Suharso.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di depan Menara Saidah terjadi Rabu (25/5) pukul 19.30 WIB. Polda Metro Jaya menyatakan total ada enam korban.

"Korban sementara enam orang. Dua meninggal di TKP dan empat masih dirawat di RS," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (26/5).

Sambodo menambahkan kecelakaan itu melibatkan tiga mobil dan tiga sepeda motor. Polisi masih berada di TKP dan rumah sakit untuk pendataan korban.

"Mengapa dan bagaimana terjadinya kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan," kata Sambodo.

Simak Video: Penjelasan Polisi Soal Kecelakaan Maut di Depan Menara Saidah

[Gambas:Video 20detik]




(azh/gbr)