Benny Harman Yakin SBY All Out demi 2024, Bakal 'Turun Gunung'?

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 00:51 WIB
Wakil ketua Komisi III DPR Benny K Harman saat memimpin Pansus RUU Pemilu
Benny K Harman (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) terus memanaskan mesin organisasi demi menyongsong Pemilu 2024. Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut juga akan all out demi 2024. Apakah SBY bakal turun gunung mengomandoi?

Adalah Wakil Ketua Umum PD Benny K Harman yang meyakini SBY bakal all out. Keyakinan itu berawal dari pesan yang dititipkan SBY dan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedang berada di Pacitan, Jawa Timur, untuk kader Demokrat di Nusa Tenggara Timur (NTT),

Menurut Benny, SBY berpesan agar seluruh kader Demokrat harus memperjuangkan rakyat. SBY, sebut Benny, mengibaratkan pesannya dengan lagu lawas ternama dari Bryan Adams.

"Everything I Do milik penyanyi asal Kanada Bryan Adams yang begitu fenomenal. Everything i do, i do it for you (segala hal yang aku lakukan, aku melakukannya untuk Anda)," kata Benny menirukan pernyataan SBY, dalam sambutannya di Muscab Demokrat NTT Ke-IV Zona 3, di Hotel Go Maumere, Sabtu (21/5/2022).

"SBY berpesan kepada kader Partai Demokrat untuk kerja keras memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024, dan siap melakukan perubahan dan perbaikan demi rakyat bahagia," imbuhnya.

Benny lalu meresapi pesan SBY itu, yang menurutnya punya makna berarti. 'Terawangan' Benny, pesan itu merupakan isyarat bahwa SBY akan all out bersama PD memenangkan Pemilu 2024. Apakah SBY bakal turun gunung?

"Setelah selesai saya anggap itu pesannya untuk kami. Ini interpretasi saya, Bapak Ketua Majelis Tinggi kita akan all out. Apapun saya lakukan. Saya lakukan untuk Partai Demokrat," sebut anggota Komisi III DPR itu.

Demokrat NTT menggelar muscab ke-IV secara serentak sejak 18 sampai 23 Mei 2022. Muscab PD NTT Ke-IV ini dibagi menjadi 3 zona.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: