Ketua Harian Pimpin Gerindra Kalsel Deklarasi Prabowo Presiden 2024

Gibran Maulana - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 15:42 WIB
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin deklarasi Prabowo presiden 2024 oleh DPD Gerindra Kalsel.
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin deklarasi Prabowo presiden 2024 oleh DPD Gerindra Kalsel. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Dukungan untuk Prabowo Subianto maju kembali pada Pilpres 2024 datang lagi dari pengurus daerah Partai Gerindra. DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan mendeklarasikan Prabowo--ketua umum mereka--sebagai calon presiden 2024.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Ketua Harian sekaligus Ketua Bappilu Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut acara deklarasi ini sekaligus pengukuhan pengurus DPD tingkat Kalimantan Selatan yang baru. Dasco memimpin langsung deklarasi tersebut.

"Pada hari ini deklarasi Prabowo presiden dideklarasikan oleh Partai Gerindra Kalimantan Selatan sekaligus pengurus DPD Partai Gerinda Kalimantan Selatan dengan Ketua DPD Hj Mariana," kata Dasco, Kamis (26/6/2022).

Selain Dasco, hadir sejumlah pengurus pusat Partai Gerindra dalam deklarasi tersebut. Mereka di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa, Ketua Bidang OKK Gerindra Prasetyo Hadi, anggota Bappilu Wiyadi Wiyanto, Bambang Haryadi, dan Muhammad Rahul.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin deklarasi Prabowo presiden 2024 oleh DPD Gerindra Kalsel.Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin deklarasi Prabowo presiden 2024 oleh DPD Gerindra Kalsel. (Foto: dok. Istimewa).

"Sekaligus menerima dukungan dari ulama besar di Kalimantan Selatan terhadap Pak Prabowo, yaitu Guru Bakhiet. Dengan surat yang tertulis bisa dilihat di belakang layar," ujar Dasco.

Dasco juga berbicara soal koalisi. Menurutnya, Gerindra tidak akan terburu-buru menentukan koalisi.

"Kalau sekarang masih kita konsolidasikan, kita masih juga saling menjajaki antarpartai dan kita tidak mau terburu-buru," ujar Dasco.

(gbr/eva)