Habiburokhman Sebut Ada Partai Dukung-Simpati Prabowo Jadi Capres 2024

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 14:09 WIB
Habiburokhman
Habiburokhman (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Gerindra akan tetap mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024 dengan siapa pun koalisinya. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut ada partai politik lain yang terang-terangan mendukung Prabowo sebagai capres.

Gerindra diketahui mesti berkoalisi dengan partai lain agar bisa mencalonkan Prabowo sebagai capres pada 2024. Namun hingga kini Gerindra belum memiliki koalisi.

"Kalau koalisi, kita serahkan ke Pak Prabowo, penentunya di beliau," kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan di Sentral Cawang Hotel, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Gerindra diketahui hingga kini belum membentuk koalisi untuk Pilpres 2024. Meski demikian, Habiburokhman memastikan komunikasi Gerindra dengan seluruh partai politik (parpol).

"Kami hingga saat ini menjaga komunikasi yang baik sekali dengan semua partai politik, dan dengan banyak sekali tokoh politik," ucapnya.

Habiburokhman mengatakan Gerindra tidak mengarah pada figur tertentu untuk cawapres yang akan dipasangkan bersama Prabowo. Menurutnya, yang terpenting ialah kesamaan visi, misi, dan komitmen.

"Ya saya pikir kita nggak mengarah ke figur tertentu ya. Yang penting kesamaan visi-misi kebangsaan, menyelesaikan permasalahan bangsa ini dengan segera, komitmennya dengan kebangsaan itu sendiri," kata Ketua Mahkamah Partai Gerindra.

Habiburokhman belum menyebutkan kapan partainya itu akan mengumumkan koalisi. Namun dirinya mengaku mendapat dukungan dari partai-partai lain.

"Aktivitas kita ini disambut baik partai lain. Saya mendapat pesan singkat dari partai lain bagus sekali, dukungan ke Pak Prabowo. Mereka menyampaikan simpati," ujarnya.

Lebih lanjut Habiburokhman menuturkan Prabowo terkait koalisi. Habiburokhman mengatakan Gerindra akan selalu mendukung apa pun yang akan diputuskan Prabowo.

"Tinggal tunggu saja. Domain penentu koalisi kan di Pak Prabowo. Kami manut saja, kami sami'na waato'na. Apa yang disampaikan Pak Prabowo kami dukung," kata Habiburokhman.

Simak Video: Gerindra ingin Siapa Pun Koalisinya, Prabowo Capresnya

[Gambas:Video 20detik]




(zak/zak)