Jokowi Lepas Masker Saat Blusukan di Pasar Solo, Begini Momennya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 14:46 WIB
Presiden Jokowi blusukan di Pasar Gede, Solo, Kamis (26/5/2022).
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Gede, Solo, setelah menikahkan adiknya, Idayati. Jokowi sempat tak menggunakan masker saat bertemu dengan warga.

Dilansir dari detikJateng, Kamis (26/5/2022), Jokowi juga sempat mengunjungi Taman Balekambang dan Pasar Mojosongo. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Keluar dari mobil, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan masker cokelat. Dia langsung mendekati warga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah bersiap di sisi selatan pintu masuk Pasar Gede.

Saat berbincang dengan peserta PKH, Jokowi sudah terlihat melepas maskernya. Dia kemudian membagikan amplop yang berisi uang Rp 1,2 juta kepada sejumlah peserta PKH.

Kemudian Jokowi menuju ke deretan sopir becak yang sudah berbaris rapi. Jokowi membagikan amplop berisi uang Rp 200 ribu kepada sopir becak. Jokowi lalu masuk ke dalam pasar dan kembali mengenakan maskernya. Di dalam pasar, Jokowi juga membagikan amplop berisi uang Rp 200 ribu untuk pedagang.

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya mengumumkan kebijakan terkait pelonggaran penggunaan masker. Masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diperbolehkan tidak memakai masker.

"Pertama, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," ujar Jokowi dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Baca berita selengkapnya tentang Jokowi blusukan di Solo di sini.

Simak Video: Usai Nikahkan Adiknya, Jokowi Langsung Blusukan ke Pasar

[Gambas:Video 20detik]



(azh/knv)