Penampakan Pajero-3 Motor Usai Kecelakaan Maut di Depan Menara Saidah

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 13:00 WIB
Pajero Menara Saidah
Pajero maut dalam kecelakaan beruntun di depan Menara Saidah. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Sebuah mobil Pajero diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun delapan kendaraan di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Rabu (25/5) malam. Mobil Pajero itu kini dibawa ke gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (26/5/2022), mobil Pajero itu kini diletakkan di halaman parkir gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jaksel. Pajero itu berwarna hitam dan mengalami kerusakan di bagian depan. Pelat nomor Pajero tidak terpasang pada mobil.

Di lokasi saat ini tampak pula sebuah taksi berjenis Daihatsu Xenia berpelat B-1385-TUA, yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tadi malam. Taksi itu terlihat ringsek pada bagian depan.

Motot rusak Menara SaidahSepeda motor ringsek dalam kecelakaan beruntun Menara Saidah Foto: Yogi/detikcom

Selain itu, ada tiga unit sepeda motor yang ditabrak dalam kecelakaan tersebut. Ketiga sepeda motor itu tampak dalam keadaan rusak parah.

Sopir Pajero Diamankan

Seperti diketahui, polisi mengamankan sopir mobil Pajero diduga pemicu kecelakaan beruntun yang menewaskan dua orang di depan Menara Saidah, Jakarta. Pengemudi mobil tersebut diamankan di Polda Metro Jaya.

"(Pengemudi Pajero) sementara (diamankan) di Polda Metro Jaya," kata Panit Lantas Wilayah Pancoran Iptu Denny Setiawan kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Beberapa kendaraan yang terlibat juga diamankan oleh pihak Polda Metro Jaya, termasuk mobil Pajero. Denny menduga sopir Pajero itu tidak hati-hati dalam mengendarai mobilnya.

Total 6 Korban

Dua korban tewas dan empat lainnya luka-luka akibat kecelakaan beruntun di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Menara Saidah. Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kecelakaan di Pancoran itu.

"Mengapa dan bagaimana terjadinya kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Simak Video: Sopir Bus Maut Ciamis Ditetapkan Jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]



(rak/knv)