5 Fakta Kecelakaan Maut Depan Menara Saidah Berujung Sopir Pajero Diamankan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 06:18 WIB
Kondisi kecelakaan beruntun di MT Haryono Jakarta
Kecelakaan di Pancoran depan Menara Saidah (Foto: Karin/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan maut terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, atau tepatnya di depan Menara Saidah, tadi malam. Akibatnya, 2 orang tewas.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (25/5/2022). Akibatnya sempat terjadi kepadatan lalu lintas.

Berikut sejumlah fakta mengenai kecelakaan maut itu:

1. Tewas 2 Orang

Panit Lantas Wilayah Pancoran Iptu Denny Setiawan mengatakan kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas. Sementara ada pula yang mengalami luka berat.

"Betul tadi di TKP kurang lebih yang meninggal di tempat ada dua. Kemudian yang luka berat, luka ringan udah dibawa ke rumah sakit," kata Denny kepada wartawan di lokasi.

Kecelakaan di Pancoran depan Menara Saidah (Karin Nur Secha/detikcom) Foto: Kecelakaan di Pancoran depan Menara Saidah (Karin Nur Secha/detikcom)

2. Kronologi

Salah satu korban selamat, Kokoy, menceritakan detik-detik peristiwa mencekam itu terjadi. Kokoy merupakan sopir taksi yang mobilnya terlibat dalam kecelakaan tersebut. Saat itu, mobil yang dia kendarai tiba-tiba diseruduk dari belakang.

"Awalnya Pajero berhenti di posisi 200 meter dari belakang sini. Nggak lama kemudian terdengar suara teriakan, nggak tahunya motor-motor itu ditabrak sama pengemudi Pajero itu. Nggak lama kemudian mobil saya diseruduk," kata Kokoy di lokasi, Jalan MT Haryono, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Dia mengatakan kondisi lalu lintas di lokasi tengah macet. Dia mengaku tak tahu mengapa pengemudi Pajero tersebut memacu mobilnya dengan kencang hingga menyeruduk tujuh motor sebelum menabrak taksi yang dikemudikannya.

"Motor-motor itu kegencet mobil saya juga, satu motor kegencet, banyak luka-luka dan ada yang meninggal," ucapnya.

3. Melibatkan 8 Kendaraan

Kecelakaan ini melibatkan tiga mobil dan lima motor. Dari video yang diterima detikcom, terlihat tiga mobil berjenis Pajero berwarna hitam tanpa nomor pelat kendaraan, Toyota Raize berwarna putih bernopol B-1737-DF dan mobil Taksi Bandara bernopol B-1385-TUA.

Kondisi kecelakaan beruntun di MT Haryono JakartaKondisi kecelakaan beruntun di MT Haryono Jakarta (Foto: Karin/detikcom)

Kerusakan paling parah dialami mobil Taksi Bandara dengan badan belakang mobil penyok dan kaca belakang mobil pecah.

Selain itu, terlihat juga beberapa motor mengalami kerusakan parah. Salah satunya motor Vario berwarna hitam yang mengalami kerusakan parah bahkan ketekuk menjadi dua.

Selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak Video: Sopir Bus Maut Ciamis Ditetapkan Jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]