ADVERTISEMENT

Bareskrim Buka Peluang Jerat Tersangka Lain Kasus Jual Ilegal Solar Subdisi

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 21:14 WIB
Konferensi pers di atas kapal diduga penampung BBM ilegal (Mulia Budi-detikcom)
Konferensi pers di atas kapal diduga penampung BBM ilegal. (Mulia Budi/detikcom)

Dia mengatakan para tersangka mengaku sudah menjalankan aksinya selama 1 tahun. Dia mengaku belum bisa memastikan total kerugian negara di kasus tersebut.

"Nanti masalah kerugian negara yang jelas kita akan hitung kita akan dalami mulai dari hulunya mulai dari Pati sampai nanti setelah penghitungan yang ada di kapal ini, kita akan menghitung, kita akan mengungkap berapa total kerugian negara," ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mengungkap dugaan penjualan ilegal BBM solar bersubsidi di Pati, Jawa Tengah. Ada 12 orang yang ditetapkan menjadi tersangka.

"Telah mengungkap tindak pidana penyalahgunaan BBM jenis solar yang disubsidi pemerintah yang terjadi sejak tahun 2021 sampai dengan sekarang di Wilayah hukum Pati," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dilansir detikJateng, Selasa (24/5).

Sebanyak 12 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah MK sebagai pemilik gudang, EAS sebagai pemodal, AS sopir mobil heli, MT sopir mobil, SW sopir mobil, FDA sopir mobil, FDA sopir mobil, AAP kepala gudang, MA sopir truk tangki kapasitas 24 ribu liter, TH sopir truk tangki kapasitas 24 ribu liter, JS pemodal, AEP sopir mobil, dan S sopir mobil.


(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT