Regional Hari Ini

Gary Iskak Ditangkap Nyabu-Heboh Anggaran Rp 6 M Sewa Pesawat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 19:15 WIB
Artis Gary Iskak begitu tiba di Mapolda Jabar
Foto: Dony Indra Ramadhan/detikJabar
Jakarta -

Penangkapan artis Gary Iskak karena kasus narkoba menjadi salah satu berita daerah yang paling disorot pada Selasa, 24 Mei 2022. Berita-berita hukum dan kriminal tercatat paling menyedot perhatian pembaca. Namun berita pemerintahan seperti anggaran fantastis Rp 6 miliar untuk sewa pesawat Pemprov Bengkulu juga tak luput dari perbincangan. Berikut rangkuman enam berita regional hari ini.

Gary Iskak Ditangkap Gegara Narkoba

Gary Iskak ditangkap Polda Jabar karena kasus narkoba. Gary Iskak ditangkap di kawasan Pasir Putih, Bandung, pada Senin malam, 23 Mei 2022. Namun, polisi baru mengungkap identitas Gary pada Selasa siang.

"Ya, Gary Iskak," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dimintai konfirmasi oleh detikJabar. Selasa siang, Gary menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar. Gary tidak ditangkap sendirian. Ada empat rekannya yang ditangkap bersamanya.

Siapakah mereka dan apa saja barang bukti yang diamankan? Baca selengkapnya di sini.

Alasan Bocah di Wajo Nikah Dini

Bocah laki-laki berinisial MF (15) di Kabupaten Wajo mengungkap alasannya menikah dini dengan sang kekasih, NSS (16). MF mengaku takut pujaan hatinya ditikung oleh orang lain.

"Mau ka kawin karena saya takut ditinggalkan, jangan sampai nalumbai ki (dia ditikung) orang," jelas MF di kediamannya kepada detikSulsel. Sementara itu, pihak keluarga diketahui menikahkan keduanya demi menghindari zina.

Hingga kini, kisah pernikahan dini di Wajo tersebut masih menarik perhatian berbagai pihak. Tak hanya publik, Pemkab Wajo hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun turut buka suara terkait pernikahan MF dan NSS. Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'Gary Iskak Tersandung Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]