Regional Hari Ini

Persiapan Pernikahan Adik Jokowi-Kisah Operasi Pemisahan Kembar Siam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 19:00 WIB
Adik Jokowi Idayati dan Ketua MK Anwar Usman mengikuti gladi resik pernikahan di gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (25/5/2022).
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng
Jakarta -

Pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman semakin dekat. Detik-detik persiapannya pun menjadi salah satu berita regional paling dicari pada Rabu, 25 Mei 2022. Selain itu, ada pula berita terkait operasi pemisahan kembar siam asal Kabupaten Sukabumi di RSHS Bandung. Berikut enam berita regional pilihan.

Persiapan Pengamanan Pernikahan Adik Jokowi

Sehari sebelum pernikahan adik Jokowi, Idayati, dan Ketua MK Anwar Usman, digelar gladi resik pengamanan. Tampak sejumlah petugas TNI-Polri dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Sejumlah skenario penyambutan dan penjemputan tamu undangan dilaksanakan. Polisi menerapkan sistem one way di sepanjang jalan gedung Graha Saba Buana Solo.

Selain persiapan teknis di luar, publik juga tertarik mengintip persiapan manten di belakang panggung. Idayati dan Anwar Usman akan mengenakan pakaian beskap sikepan dan kebaya warna krem dan merah marun. Pakaian tersebut didesain oleh pasangan Doddy Nanjaya dan Hanif Aisyah dair Chili Kebaya. Kemudian, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga diketahui akan menjadi saksi nikah menggantikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Ikuti persiapan pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK selengkapnya di detikJateng.

Operasi Pemisahan Kembar Siam Zahira-Zaina

Kembar siam Zahira dan Zaina asal Kabupaten Sukabumi akhirnya menjalani operasi pemisahan. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan diperkirakan berlangsung selama 9 jam.

"Rencana operasi hari ini kurang lebih 8-9 jam," ungkap Ketua Tim Kembar Siam RSHS Dikki Drajat Kusmayadi Rabu siang.

Queenesha Zahira dan Queenetha Zaina saat ini berusia 11 bulan. Keduanya lahir dengan diagnosis Thoraco Omphalopagus, nama Latin dari dempet atau fusi pada dada dan perut. Ikuti perkembangan operasi pemisahan keduanya di detikJabar.

Kemudian, ada berita tentang dugaan pencabulan oknum polisi terhadap anak usia 5 tahun dan kecelakaan maut minibus yang kembali memakan korban. Lihat halaman selanjutnya.

Simak juga 'Persiapan Pernikahan Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK Sudah 95%':

[Gambas:Video 20detik]