Ada Truk Mogok, Tol Pancoran Arah Slipi Macet 9 Km!

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 16:24 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/kye/18
Ilustrasi Macet di Tol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Kemacetan lalu lintas terjadi di Tol Dalam Kota pada sore ini. Kemacetan di tol tersebut dari Slipi, Jakarta Barat, mengular hingga 9 km ke Pancoran, Jakarta Selatan.

"Untuk Tol Dalam Kota mulai pada dari Pancoran-Semanggi sampai dengan Slipi terpantau padat. Dari mulai Km 4 sampai Km 13," kata petugas call center Jasa Marga, Rafly, saat dihubungi pukul 15.50 WIB, Rabu (25/5/2022).

Kemacetan di tol Slipi hingga Pancoran itu disebabkan karena tingginya volume kendaraan. Tak hanya itu, adanya truk yang mogok di bahu jalan menambah parah kemacetan.

"Informasinya, selain volume kendaraan, ditambah di arah ke Kobon Jeruk, ada kendaraan truk yang mogok di bahu jalan," ucapnya.

Untuk arah sebaliknya, dari Slipi hingga ke Tebet, Jakarta Selatan, juga terpantau macet. Penyebabnya adalah tingginya volume kendaraan pada sore ini.

Kemacetan juga terjadi di ruas Tol JORR. Kemacetan yang juga disebabkan karena volume kendaraan ini ada di sekitar Pondok Pinang, Jakarta Selatan, sekitar Km 19 hingga ke Cijantung, Jakarta Timur, sekitar Km 30.

"JORR saat ini padat dari mulai Tol Pondok Pinang sampai dengan Cilandak kondisinya padat. Selanjutnya padat kembali dari arah Pasar Minggu sampai dengan daerah Gedong atau Cijantung," ujar Rafly.

"Pertama dari Km 19 sampai dengan Km 25, selanjutnya padat kembali dari Km 26 sampai dengan Km 30," tambahnya.

Sementara di Tol Cikampek arah Jakarta juga mengalami kemacetan. Titik kemacetan ada di Cikarang Utara sampai dengan Tambun, Bekasi.

"(Penyebabnya) Selain padat volume kendaraan ditambah ada kendaraan truk gangguan, posisinya di lajur 1 ini dalam penanganan petugas," imbuhnya.

(fas/dhn)