Tol Dalam Kota Jakarta Macet di 2 Arah Jelang Akhir Pekan

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 19:55 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Kemacetan terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta yang mengarah ke Tomang, Jakarta Barat, dan sebaliknya. Kepadatan dilaporkan terjadi imbas meningkatnya volume kendaraan.

"Iya saat ini padat di sekitar Pancoran sampai Kuningan, selepas itu ramai lancar, Slipi ke arah Tomang padat lagi, tapi hanya jelang layang Tomang," kata petugas call center Jasa Marga, Pingky, saat dihubungi, Jumat (20/5/2022).

Pingky mengatakan kemacetan terjadi sudah mulai sejak pukul 16.35 WIB sore tadi. Sampai saat ini kepadatan yang mengarah ke Tomang terpantau sejauh 2 kilometer (km).

"(Kepadatan) Ini (terjadi di) sekitar Km 3 hingga Km 5, padat tadi terdeteksi di pukul 16.35," ucapnya.

Kemudian, dia juga melaporkan kemacetan terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta dari Tomang menuju Cawang. Pihak Jasa Marga mencatat kepadatan terjadi di sekitar Senayan.

"Arah sebaliknya, posisi dari Tomang ke Cawang kepadatan di sekitar Senayan sampai Semanggi, itu Km 9 hingga Km 7," ujarnya.

"Informasi saat ini hanya volume kendaraan saja, untuk kecelakaan dan gangguan tidak ada," lanjut Pingky.

(maa/jbr)