PKB Sindir Pengusaha Tiba-tiba Ingin Nyapres, Siapa?

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 15:52 WIB
Muhaimin Iskandar dan Jazilul Fawaid.
Cak Imin dan Jazilul Fawaid (dok. MPR RI)
Jakarta -

Waketum PKB Jazilul Fawaid melempar sindiran kepada pengusaha yang berniat maju sebagai calon presiden (capres). Jazilul menganggap tidak fair jika pengusaha yang tidak pernah berpolitik tapi ingin maju capres.

Jazilul awalnya mengatakan PKB ingin capres 2024 lahir dari partai politik. Hal ini, menurutnya, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa partai politik menghasilkan kader terbaik.


"Kita berharap 2024 sudahlah partai-partai ini berikan bukti kepada masyarakat bahwa partai ini bekerja untuk melahirkan kader sebisa mungkin calonnya dari ketua umum partai kan lebih enak lebih fair," kata Jazilul kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Jazilul lantas menyindir pengusaha tidak pernah berpolitik tapi tiba-tiba ingin maju capres. Dia menyinggung pengusaha meski tak menyebut namanya.

"Gini, masa iya misalkan orang tidak pernah berpolitik dia jadi pengusaha tiba-tiba nyalon kan nggak fair, ini dari dulu jadi pengusaha aja jangan ngurus parpol. PKB ingin membudayakan gitu, maksud saya gitu," ujarnya.

PKB Ingin Pimpin Koalisi di 2024

Jazilul juga bicara terkait koalisi pilpres 2024. PKB, kata Jazilul, ingin membuat koalisi di Pemilu 2024.

"Sangat mungkin, sangat mungkin karena PKB partai tengah artinya masih ada partai tengah lain misalkan NasDem setuju jalan, jadi," katanya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Golkar Sambut Baik Keinginan PKB Gabung KIB

[Gambas:Video 20detik]