Polisi Limpahkan Berkas Kasus Pengeroyokan Putra Siregar-Rico ke Jaksa

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 14:26 WIB
Polisi menetapkan bos PStore, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino sebagai tersangka karena pengeroyokan kepada warga berinisial N. Putra Siregar dan artis Rico kini sudah ditahan.
Putra Siregar (kanan) dan Rico Valentino (kiri) tersangka kasus pengeroyokan di Jaksel. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Berkas kasus pengeroyokan dengan tersangka bos PStore, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino telah dilimpahkan ke kejaksaan. Saat ini berkas tersebut masih diteliti jaksa.

"Berkas sudah dilimpahkan kemarin sudah tahap 1," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Berkas tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan pada Selasa (26/5) kemarin. Budhi tidak berbicara lanjut terkait perkembangan kasus tersebut.

Kasus ini berawal saat Rico Valentino dan bos PStore Putra Siregar datang ke Kafe Kode di Cikajang, Jaksel, pada Rabu, 2 Maret 2022, dini hari. Putra dan Rico saat itu datang ke kafe tersebut untuk merayakan ulang tahun salah satu teman mereka.

"Kronologinya, saat itu korban maupun terduga pelaku sedang berada di kafe tersebut. Kondisinya ada yang sedang dalam keadaan minum (alkohol)," Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Polres Jaksel, Rabu (13/4).

Pengeroyokan tersebut dipicu oleh salah satu teman perempuan dari Rico--belakangan diketahui adalah Chandrika Chika--yang tiba-tiba mendatangi meja korban Nur Alamsyah. Hal itu membuat Rico Valentino tak senang dan memukul Nur Alamsyah, kemudian Putra Siregar membela dengan ikut menendang dan mendorong korban.

"Tersangka PS juga ikut bersama-sama dengan menendang dan mendorong tersangka MNA. Dari peristiwa tersebut terekam kamera CCTV di kafe tersebut," ucapnya.

Putra Siregar dan Rico Valentino ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus ini. Sementara Rico Valentino, yang juga menjadi korban pengeroyokan, masih diselidiki polisi.

(ain/mea)