Jokowi Akan Blusukan ke Pasar Sebelum Nikahkan Adik dengan Ketua MK

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 13:01 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Solo -

Presiden Joko Widodo akan menikahkan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, besok. Jokowi diagendakan akan blusukan ke dua pasar di Solo sebelum acara pernikahan itu.

Dilansir detikJateng, Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin, mengatakan agenda presiden yang terencana ialah berkunjung ke Pasar Gede dan Pasar Mojosongo.

"Ada beberapa titik yang dikunjungi beliau, yakni di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, dan juga menghadiri pernikahan," kata Danrem kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Danrem mengatakan telah menggelar apel pasukan untuk pengamanan kegiatan presiden selama di Solo. Sekitar 2.200 personel dari unsur TNI, Polri, dan instansi lain diterjunkan dalam pengamanan ini.

"Kita sudah rencanakan dengan baik. Apel kita gelar agar semua personel memahami fungsi dan bidangnya masing-masing," ujar dia.

Selain menggelar apel, aparat melakukan geladi bersih terkait rute perjalanan presiden, mulai dari blusukan hingga mengikuti prosesi ijab kabul dan resepsi adiknya di Graha Saba Buana.

Baca selengkapnya di sini

Simak video 'Jelang Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi, Toko Bunga Dibanjiri Pesanan':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)