Jokowi Bilang Ojo Kesusu, Bambang Pacul: Soal Capres Tunggu Ibu Mega

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 12:24 WIB
Bambang Pacul Wuryanto
Bambang Pacul (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan 'ojo kesusu' yang dinilai sebagai kode keras dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi capres 2024. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut PDIP sampai saat ini masih menunggu arahan Megawati Soekarnoputri.

"Kalau penjelasan soal capres dan cawapres itu, kita pas tunggu Ibu (Megawati) di DPP (PDIP) itu. Tapi minggu depan saya jawab sebagai Ketua Pemenangan Pemilu, setelah dapat izin Ibu. Saya diskusi dulu," kata Bambang Pacul kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Bambang Pacul tidak menanggapi secara gamblang soal arahan 'ojo kesusu' dari Jokowi kepada Projo. Meski demikian, menurutnya, yang bisa mencalonkan presiden dan wakil presiden hanya partai politik.

"Sudah jelas kok pencalonan itu oleh parpol, kan begitu. Ya udah nanti kita lihat aja dalam perjalanan, toh. Dukung-mendukung kan sudah, begitulah," ucap Bambang Pacul.

Meski begitu, Pacul pun berjanji akan mengungkap sikap PDIP terkait pencapresan pada minggu depan. "Hari ini begini saja, saya no comment dulu deh ya, no comment dulu. Tapi saya janjikan minggu depan saya akan jawab," imbuhnya.

Simak pernyataan Jokowi selengkapnya di halaman berikutnya.