Apa Kabar Kasus Etik Pimpinan KPK Lili soal Nonton MotoGP Mandalika?

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 11:19 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat menerima rombongan finalis Puteri Indonesia di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022).
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kasus dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Lili Pintauli Siregar selaku pimpinan KPK belum juga berkembang ke persidangan etik. Dewan Pengawas (Dewas) KPK mengaku masih mengumpulkan bahan keterangan.

"Masih pengumpulan bahan dan keterangan untuk keperluan pembuktian," ucap anggota Dewas KPK Albertina Ho kepada detikcom, Rabu (25/5/2022).

Lantaran perkembangannya baru sampai situ, Albertina menyebut pemeriksaan terhadap Lili belum dilakukan. Namun dia menjanjikan bilamana Lili dimintai keterangan akan disampaikan ke publik.

"Kalau sudah sampai waktunya Ibu LPS (Lili Pintauli Siregar) juga akan dimintai keterangan," sambung Albertina.

Urusan etik Lili ini merupakan yang kesekian kalinya yang dilaporkan ke Dewas KPK. Untuk kali ini, Lili diduga menerima fasilitas serta akomodasi menonton gelaran MotoGP Mandalika pada Maret 2022. Dalam laporan itu, Lili diduga menerima tiket penginapan dan tiket MotoGP Mandalika.

Sebelumnya, Dewas KPK telah meminta konfirmasi pihak BUMN, yakni PT Pertamina, untuk membawa dokumen-dokumen yang berhubungan dengan perkara ini. Dokumen itu antara lain tiket MotoGP pada Grandstand Premium Zone A-Red dan penginapan di Amber Lombok Beach Resort.

(dhn/dhn)