Ketua Komisi VI DPR Percaya Luhut Mampu Tangani Masalah Minyak Goreng

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 08:47 WIB
Faisol Riza
Faisol Riza (Erlangga/dpr.go.id)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurus masalah minyak goreng. Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza percaya Luhut mampu menangani permasalahan minyak goreng.

"Saya percaya Pak Luhut mampu menangani masalah-masalah yang diberi perintah Pak Jokowi," kata Faisol Riza kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Faisol, yang membidangi komisi perdagangan, mengakui permasalahan minyak goreng tak mudah. Namun, dia meyakini permasalahan minyak goreng itu dapat diselesaikan.

"Permasalahan minyak goreng tidak mudah, walaupun bukan sesuatu yang juga tidak terjangkau oleh kita," ujarnya.

Untuk menuntaskan permasalahan minyak goreng, Faisol Riza menilai diperlukan ketegasan. Selain itu, menurutnya, diperlukan kontribusi semua pihak terkait minyak goreng.

"Ini memerlukan ketegasan, kemampuan untuk berkomunikasi dengan semua pihak terutama produsen dan distributor, serta kemampuan untuk meyakinkan bahwa pemerintah, negara, bangsa, membutuhkan dukungan berbagai pihak menghadapi potensi-potensi krisis dan kenaikan harga komoditas," imbuhnya.

Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mendapat tugas baru dari Jokowi untuk mengurus masalah minyak goreng. Tugas baru yang diemban Luhut menuai pujian dan sindiran dari berbagai pihak.

Simak video 'Masinton Nilai Penunjukan Luhut Tangani Minyak Goreng Tak Tepat':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: