Damkar Bogor Evakuasi Anak Kucing 3 Hari Terjebak di Saluran Air

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 21:51 WIB
Evakuasi anak kucing dalam saluran air di Bogor
Evakuasi anak kucing dalam saluran air di Bogor (Damkar Kabupaten Bogor)
Jakarta -

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi anak kucing di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Kucing tersebut terjebak selama tiga hari di dalam saluran air.

"Tim menerima laporan dari warga perumahan Puri Nirwana 3 bahwa di rumahnya terdapat anak kucing masuk ke dalam saluran pipa paralon pembuangan air," kata Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan, melalui keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Damkar yang menerima laporan warga segera bergegas menuju lokasi. Evakuasi dilakukan mulai pukul 13.00 WIB siang tadi selama lebih dari satu jam.

"Jam selesai penanganan 14.15 WIB," jelasnya.

Warga sebelumnya sempat berupaya mengeluarkan kucing tersebut, namun gagal, hingga akhirnya meminta pertolongan petugas Damkar.

"Anak kucing tersebut sudah 3 hari di dalam paralon pembuangan air. Upaya yang dilakukan oleh pemilik rumah untuk mengeluarkan kucing tersebut belum berhasil," tuturnya.

Dalam video yang diterima detikcom, terlihat sejumlah petugas Damkar membongkar keramik warga. Kemudian mengeluarkan anak kucing dari saluran menggunakan peralatan.

"Alhamdulillah," ujar warga dalam video tersebut saat kucing berhasil dievakuasi.

Simak juga 'Momen Damkar Evakuasi Uang Rp 100 Ribu Milik Pelajar di Gorong-gorong':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)