Polisi Ungkap Penyebab Pikap Terjun ke Jurang 20 Meter di Bogor

M Sholihin - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 16:05 WIB
Sebuah mobil jenis pikap terjun ke jurang setinggi sekitar 10 meter di Cilebut, Kota Bogor, Jabar. Sopir pikap terluka akibat kejadian itu. (M Sholihin/detikcom)
Sebuah mobil jenis pikap jatuh ke jurang setinggi sekitar 10 meter di Cilebut, Kota Bogor, Jabar. Sopir pikap terluka akibat kejadian itu. (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Sebuah mobil pikap terjun ke jurang sedalam 20 meter hingga tercebur ke Sungai Kalibaru di Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor. Pikap itu sudah dievakuasi.

Pikap bernopol F-8687-AO itu diangkat dari dasar jurang menggunakan mobil derek unit Laka Lantas Polresta Bogor Kota sekitar pukul 12.15 WIB. Kondisi tebing yang curam membuat proses evakuasi memakan waktu lama.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan petugas Laka Polresta Bogor Kota, dibantu masyarakat, evakuasi berjalan lancar. Kendalanya tadi karena medannya memang cukup sulit ya, karena lokasinya juga kebetulan ada di proyek pembangunan turap, tebing juga sangat curam sekali," kata Kanit Lantas Polsek Tanahsareal Ipda Supriyo, Selasa (24/5/2022).

Supriyo menyatakan pikap tersebut terjun ke jurang setelah menghindari tabrakan dengan motor dari arah berlawanan. Mobil sempat oleng ke kiri jalan dan langsung terjun ke jurang.

"Berdasarkan keterangan saksi kecelakaan diduga terjadi ketika sopir menghindari tabrakan dengan motor. Sopir banting setir ke kiri, tetapi malah terjun ke jurang," kata Supriyo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir berinisial M (41) beserta kernet mobil mengalami luka-luka.

"Kedalaman jurang kurang lebih 20 meter, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet hanya luka-luka ringan, kendaraan kosong tidak sedang angkut apa-apa," terang Supriyo.

(idn/idn)