Pikap Terjun ke Jurang hingga Tercebur Sungai di Cilebut Bogor

M Sholihin - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 10:50 WIB
Sebuah mobil jenis pikap terjun ke jurang setinggi sekitar 10 meter di Cilebut, Kota Bogor, Jabar. Sopir pikap terluka akibat kejadian itu. (M Sholihin/detikcom)
Sebuah mobil jenis pikap terjun ke jurang setinggi sekitar 10 meter di Cilebut, Kota Bogor, Jabar. Sopir pikap terluka akibat kejadian itu. (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Sebuah mobil jenis pikap terjun ke jurang setinggi sekitar 10 meter di Jalan Raya Cilebut, Kecamatan Sukaresmi, Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sopir pikap terluka akibat kejadian itu.

Pantauan detikcom, Selasa (24/5/2022) pukul 09.20 WIB, hampir seluruh bodi mobil pikap berwarna hitam itu tercebur di Sungai Kalibaru. Terlihat posisi kabin mobil menukik ke dasar sungai.

Lokasi kecelakaan persis berada di proyek pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) Jalan Raya Cilebut.

Beberapa petugas kepolisian juga sudah berada di lokasi dan sedang berkoordinasi untuk mengevakuasi mobil pikap. Sementara itu, sejumlah pekerja melanjutkan proyek pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) Jalan Raya Cilebut.

Pekerja Proyek Hampir Tertiban Pikap Terjun ke Jurang

Salah satu pekerja di proyek TPT Jalan Raya Cilebut, Nurdin (30), menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.40 WIB. Saat itu, ia bersama rekan-rekannya tengah bersiap mulai mengerjakan pembangunan TPT.

Beberapa pekerja juga sudah ada yang berada di bawah tebing. Tiba-tiba, mobil milik salah satu toko bangunan yang tengah melaju dari arah Jalan Raya Sholeh Iskandar, Kota Bogor, menuju Cilebut itu terjun ke jurang. Mobil itu bahkan nyaris menimpa beberapa pekerja yang sedang bersiap memulai bekerja di bawah tebing Jalan Raya Cilebut.

"Kalau penyebabnya belum tahu, tiba-tiba saja itu mobil terjun ke situ. Posisi saya di sini (di seberang sungai), nggak terlalu lihat awalnya gimana, tahu-tahu ada suara 'brukk'. Pas bangun kelihatan itu mobil sudah di bawah," kata Nurdin ditemui di lokasi kejadian.

Mobil pikap tersebut sempat terbalik saat terperosok, sampai akhirnya mendarat di tepi jurang dengan posisi kabin kemudi menukik di Sungai Kalibaru.

"Di bawah tebing sudah ada teman-teman yang mau kerja, terus itu mobil lewat di atas kepalanya, mobil katanya sempet salto gitu, terbalik. Kalau sopir aman, tadi sudah dibawa, cuma luka-luka katanya," kata Nurdin.

Lihat juga video 'Tabrakan Taksi Vs Mobil Pribadi di Kulon Progo, Sopir-Penumpang Terjepit':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)