Menko PMK: Semua Indikator Penanganan Mudik 2022 Tercapai Memuaskan

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 15:08 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy
Menko PMK Muhadjir (Esti Widiyana/detikcom)
Jakarta -

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan soal parameter penanganan mudik Lebaran 2022 yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut semua parameter itu telah tercapai dengan memuaskan.

"Ada enam parameter atau enam variabel yang menjadi fokus dari Bapak Presiden untuk penanganan mudik, pertama tata kelola lalin, kedua pengendalian COVID-19, kemudian ketiga adalah bahan pangan dan bahan bakar, dan terakhir juga booster yang menjadi perhatian," kata Muhadjir seusai rapat evaluasi penanganan mudik Lebaran 2022 bersama Jokowi, Selasa (24/5/2022).

Dia mengatakan semua indikator itu sudah tercapai dengan memuaskan. Menurutnya, hal itu juga diketahui dari hasil survei yang telah dilakukan.

"Alhamdulillah, dari enam indikator atau variabel ini semua tercapai dengan sangat memuaskan," ujarnya.

Muhadjir mengatakan Jokowi menyampaikan terima kasih kepada semua instansi yang membantu mudik Lebaran 2022 bisa berjalan lancar. Dia juga menyebut Jokowi berterima kepada warga karena mematuhi aturan di perjalanan hingga disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang mudik, yang mematuhi ketentuan dari pemerintah," ucapnya.

(haf/tor)