Bersyukur RI Menuju Endemi Corona, AMPG Apresiasi Kerja Keras Nakes RSPP

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 10:37 WIB
AMPG memberikan bunga tanda apresiasi atas kerja keras para dokter dan nakes menangani Covid-19, di RSPP, Jakarta, Senin (23/5/2022).
AMPG memberikan bunga tanda apresiasi atas kerja keras para dokter dan nakes menangani COVID-19. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mengapresiasi kerja keras seluruh dokter dan tenaga kesehatan (nakes) di Tanah Air dalam menangani pandemi COVID-19. AMPG bersyukur Indonesia saat ini menuju fase endemi Corona.

Apresiasi AMPG ditunjukkan dengan kegiatan pemberian bunga secara simbolis kepada para dokter dan nakes Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Simprug, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022). Penyerahan bunga juga diharapkan menjadi pemantik semangat para dokter dan nakes.

"Kami bersama teman-teman AMPG dan simpatisan Golkar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang ada Indonesia, khususnya di RSPP Simprug," kata Wakil Ketua DPP AMPG Clarine Dieta Puspa di RSPP Simprug, Senin (23/5/2022).

Clarine menambahkan penyerahan bunga bukan hanya sebagai wujud ucapan terima kasih. Dia menyebut penyerahan bunga ini juga sebagai wujud cinta dan kasih sayang AMPG kepada nakes yang ada di Indonesia.

"Terima kasih atas kerja keras tenaga medis. Tenaga kesehatan adalah pahlawan bagi kami, pahlawan bagi bangsa dan Indonesia," ucap Clarine.

"Hari ini kami bersyukur Indonesia sudah mulai masuk ke fase transisi menuju endemi. Hal ini berkat kerja keras tenaga medis yang bekerja tiada henti menyembuhkan pasien COVID-19," imbuhnya.

Wakil Direktur Penunjang Medis RSPP dr Ferry Murtopo, SpRad, juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi AMPG. Ferry berharap Indonesia segera masuk fase endemi Corona.

"Saya atas nama nakes dan Rumah Sakit Pusat Pertamina berterima kasih kepada AMPG dan juga tim lainnya, terima kasih atas kedatangan dan apresiasinya. Mudah-mudahan jadi penyemangat kami semua, dan semoga tidak ada hal yang kita khawatirkan. Dan semoga Indonesia segera untuk memasuki fase endemi," kata Ferry saat menerima bunga dari AMPG.

Penyerahan bunga dari AMPG dihadiri sejumlah pengurus PP AMPG, seniman dan aktris. Salah satu aktris yang hadir, Tyas Mirasih, turut menyampaikan ucapan terima kasih.

"Saya sebagai public figur ingin juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang melawan COVID-19. Pasti sampai ke titik ini tenaga kesehatan sudah merawat jutaan masyarakat, dan saya mengapresiasi dan mengucapkan dengan cara hadir dan memberikan bunga. Mudah-mudahan Indonesia membaik dan kita doakan untuk kebaikan Indonesia," kata Tyas.

(zak/tor)