Surya Paloh Beri Kisi-kisi Capres yang Bakal Diusung NasDem

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 08:59 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Blak-blakan, 10 Juli 2019
Surya Paloh (Yulius Dimas Wisnu/20detik)
Jakarta - Ketum Partai NasDem Surya Paloh bicara soal kriteria calon presiden (capres) yang bakal diusung partainya pada Pilpres 2024. Apa saja kriterianya?

"Kita mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan, kualifikasi yang baik, dari yang baik-baik kita cari yang terbaik," ujar Surya Paloh dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Dia kemudian bicara soal latar belakang capres yang bakal diusung NasDem. Menurut Paloh, capres itu bisa saja punya latar belakang militer atau sipil.

"Bisa sipil bisa militer, keduanya bisa," ujarnya.

Selain itu, dia menegaskan partainya tidak terburu-buru menentukan arah koalisi untuk Pemilu 2024. Menurut Paloh, NasDem akan menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah lebih dulu.

"Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya," ucapnya.

Paloh sendiri menyambut baik langkah Partai Golkar, PPP, dan PAN yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk Pemilu 2024. Dia mengatakan langkah itu lebih baik daripada bersikap apatis.

"Saya pikir itu bagus. Langkah-langkah yang baik dari teman-teman sudah mengambil inisiatif jauh lebih berarti dan memberikan nilai positif serta sikap proaktif dibandingkan dengan skeptisme, apatis ya kan?" kata Paloh.

Lihat juga video 'PPP Persilahkan PKB Gabung KIB: Tapi Jangan Kepedean Jadi Capres':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/haf)