Erick Thohir Hadiri Halalbihalal NasDem, Masuk Bursa Capres?

Zhacky - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 13:02 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kebudayaan saat acara Zulhas Award. Dia berpidato di depan 3 kandidat potensial capres 2024.
Menteri BUMN Erick Thohir (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri halalbihalal di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, bersama elite NasDem. Erick Thohir juga bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Apakah terkait 3 besar bakal capres NasDem?

Sejumlah elite NasDem, yakni Wakil Ketua Umum Ahmad Ali dan Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni memposting momen kebersamaan dengan Erick saat halalbihalal di NasDem Tower pada 21 Mei 2022, kemarin. Ahmad Ali menyebut Erick mampir ke NasDem Tower.

"Halalbihalal DPP dengan DPW, sekaligus persiapan rakernas. Terus memang Erick mampir ke DPP, sekaligus halalbihalal dengan Ketum sama teman-teman yang lain," kata Ahmad Ali saat dimintai konfirmasi, Minggu (22/5/2022).

Ahmad Ali menyebut Erick bukan 'orang asing' bagi keluarga Surya Paloh. Tapi, menurut mantan Ketua Fraksi NasDem DPR itu, hubungan Surya Paloh dengan Erick bukan terkait politik.

"Erick ini kan di keluarga besar Pak Surya kan bukan orang baru, sudah punya hubungan panjanglah. Nggak ada hubungan politik kok," sebut Ahmad Ali.

"Jadi memang kemarin ngobrol sama kita lama. Bahwa kalau orang politik bicara politik, pasti, iya kan," imbuhnya.

Menurut Ahmad Ali, tak ada pembahasan soal Pilpres 2024 dengan Erick. Dia menuturkan halalbihalal kemarin bukan forum yang tepat bagi NasDem bicara pilpres.

"Tapi, apakah menyinggung pilpres? Nggak ada. Karena nanti forumnya pilpres itu adalah rakernas," terangnya.

Terpisah, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut Erick Thohir tak diundang. Sebab, menurutnya, halalbilhalal di NasDem Tower kemarin adalah acara pengganti open house dalam rangka Lebaran 2022 di kediaman Surya Paloh.

"Halalbihalal kan bukan undangan, ya siapa aja datang. Pak Surya kan biasanya open house," kata Willy.

Senada dengan Ahmad Ali, Willy memastikan tidak ada bahasan pilpres dengan Erick Thohir.

Seperti diketahui, Surya Paloh sudah mengantongi 3 nama bakal capres berdasarkan aspirasi konstituen NasDem di daerah. Siapa saja yang masuk daftar 3 nama tersebut masih misterius.

Spekulasi politik yang berembus, salah seorang di antaranya Anies Baswedan. Apakah Erick Thohir termasuk?

Simak juga 'Baliho 'Erick Thohir for Presiden 2024' Bertebaran di Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/imk)