ADVERTISEMENT

Geger Lagi Partai Mahasiswa Buntut Parkindo 1945 Buka Suara

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 20:34 WIB
Kuasa hukum Parkindo 1945 saat berada di Kemenkumham (Karin-detikcom)
Foto: Kuasa hukum Parkindo 1945 saat berada di Kemenkumham (Karin-detikcom)

Nama Parkindo Tiba-tiba Berubah

Parkindo 1945 mempertanyakan mengapa nama partainya tiba-tiba berubah menjadi Partai Mahasiswa.

"Oleh karena itu, kami juga menanyakan kok tiba-tiba ada Partai Mahasiswa ini, ada apa di balik ini? Kami datang di sini dari tim kuasa hukum, surati, meminta klarifikasi kepada Menkumham, mengapa bisa disahkan perubahan nama itu? Dari mana sumbernya? Asalnya?" ujar Finsensius.

Dia berharap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melakukan evaluasi terkait pengesahan Partai Mahasiswa. Dia meminta Kemenkumham mengubah keputusan pengesahan perubahan nama tersebut.

"Yang pasti Parkindo 1945, baik pengurusnya maupun kadernya, di seluruh Indonesia tidak menerima terjadi perubahan nama dari Partai Mahasiswa Indonesia. Tidak menerima sama sekali, tidak ada korelasinya sama sekali," ucap Finsensius.

"Jadi kami di sini sudah jelaskan, uraikan di mana cacat hukumnya, kronologinya, kita minta nanti. Kalau perlu dipertemukan, siapa dari Partai Mahasiswa Indonesia itu? Dari mana kok tiba-tiba berubah? Karena dari kader, dari tokoh-tokoh Parkindo 1945 ini tak tahu menahu. Jadi saya yakin Menkumham sangat profesional, sangat teliti, tapi kita tidak tahu dari mana kok bisa begitu," sambungnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT