Regional Hari Ini

Viral Pernikahan Bocah di Wajo-Begal Tewas Diamuk Warga Bandung

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 19:30 WIB
Viral pernikahan bocah di Wajo, Sulawesi Selatan (Dok. Istimewa)
Foto: Viral pernikahan bocah di Wajo, Sulawesi Selatan (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Beragam peristiwa di berbagai daerah pada Senin, 23 Mei 2022, menjadi sorotan. Mulai dari viral kisah pernikahan sepasang bocah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, hingga insiden tewasnya begal diamuk warga Bandung. Berikut rangkuman berita dari enam regional.

Viral Pernikahan Bocah di Wajo

Pernikahan sepasang bocah di Kabupaten Wajo viral di media soisal. Mempelai bernama Nikma Sari Saskia (16) dan Muh Ferdi (15) itu diketahui masih duduk di bangku SMP. Pernikahan tersebut berlangsung di Pallae, Kelurahan Wiring Palannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo pada Minggu, 22 Mei 2022.

"Keduanya dijodohkan dan merupakan satu kampung," jelas Muhammad Aris Ali, perwakilan dari keluarga Nikma. Ia pun menjelaskan bahwa Nikma masih duduk di bangku kelas 3 SMP, sementara Ferdi duduk di kelas 2 SMP. Keduanya pun diketahui memiliki hubungan keluarga.

Lantas apa alasan keduanya melangsungkan pernikahan di usia yang begitu muda? Baca kisah selengkapnya di sini.

Andika-Pratikno Jadi Saksi Nikah Adik Jokowi

Selain dari Wajo, berita pernikahan lain yang mendapat sorotan juga datang dari Jawa Tengah. Jelang pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, diumumkan dua sosok yang akan menjadi saksi nikah mereka. Yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Arba'in Basyar. Pratikno akan menjadi saksi untuk mempelai perempuan, sementara Andika akan menjadi saksi untuk mempelai laki-laki. Meski demikian, nama-nama itu masih memungkinkan untuk berubah.

Bagaimana persiapan pernikahan Ketua MK dan adik Jokowi sejauh ini? Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Bisakah Anak Hasil Nikah Siri Dapat Warisan?':

[Gambas:Video 20detik]