Pengemudi Pajero-Yaris Berdamai, Pengacara Minta Sahroni Hapus Postingan

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 18:38 WIB
Pengemudi Yaris, Yohanes (kiri) dan pengemudi Pajero, William (kanan) bertemu di Polda Metro Jaya.
Pengemudi Yaris, Yohanes (kiri), dan pengemudi Pajero, William (kanan), bertemu di Polda Metro Jaya. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Kasus penganiayaan yang dilakukan pengemudi Pajero, William Yani, dan pengemudi Yaris, Yohanes Aditya, di GT Tomang berakhir damai. Pelaku, William Yani, meminta Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menghapus postingan terkait kejadian viral yang sempat diunggah ke akun Instagramnya.

"Ahmad Sahroni itu teman saya, jalan terbaik, kalau memang untuk dihapus kita sangat senang," kata kuasa hukum William, Michael R Pardede, di Polda Metro Jaya, Senin (23/5/2022).

Namun, kata dia, pihaknya tidak memaksa Ahmad Sahroni untuk menghapus postingan tersebut. Yang paling penting, menurutnya, kedua pihak telah berdamai.

"Kalau jejak digital nggak bisa dihapus nggak apa-apalah, yang penting sudah perdamaian," ujarnya.

Lebih lanjut Michael meminta semua pihak menghormati kliennya. Menurutnya, pihak korban berdamai dengan kliennya tanpa paksaan.

"Pada intinya ini sudah berdamai, tolong hormati hukum yang berjalan. Tolong netizen hormati juga klien kami. Kalau memang terus, bisa kami laporan lagi, tapi kan kami cinta damai, cukup di sini. Dari korban sendiri juga sudah damai nggak ada paksaan, tolong hormati," tuturnya.


Korban Cabut Laporan


Sebelumnya, pengemudi Yaris, Yohanes Aditya, mengatakan dirinya telah mencabut laporan soal penamparan oleh pengemudi Pajero, William Yani. Yohanes menyatakan telah berdamai dengan William.

"Saya Yohanes, di sini saya sebagai pihak pelapor dari kejadian yang viral kemarin. Saya ingin berterima kasih kepada Ditreskrim Polda Metro Jaya, karena sudah membantu dalam menyelesaikan permasalahan ini secara damai dan seluruh masalahnya sudah kita selesaikan benar-benar secara damai dan sudah baikan," ujar Yohanes kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Yohanes menambahkan dirinya telah mencabut laporan atas pengemudi Pajero, William Yani.

"Saat ini sudah mencabut laporan," kata Yohanes.

Dalam kesempatan yag sama, William menyampaikan terima kasih ke pihak kepolisian sehingga tercapai perdamaian dengan Yohanes.

"Saya William, saya terima kasih pada Polda Metro Jaya karena telah membantu saya dengan cepat berdamai dengan Saudara Yohanes," imbuhnya.

William tidak banyak bicara soal insiden berujung penamparan kepada Yohanes. Ia hanya mengatakan insiden itu adalah salah paham.

"Salah paham, nggak ada niat kejahatan atau apa pun," ucapnya.


Baca di halaman selanjutnya: tanggapan Sahroni soal viral insiden pengemudi Pajero vs Yaris di tol.

Simak Video 'Siap-siap! Pengemudi Pajero yang Tampar Pemobil Yaris Dicari Polisi':

[Gambas:Video 20detik]