Ancol Ditutup untuk Umum 4 Juni, Mau ke Pantai Harus Punya Tiket Formula E

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 15:38 WIB
Sebanyak 2.500 orang memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di masa libur pergantian tahun. Begini suasananya. (Nahda RU/detikcom)
Taman Impian Jaya Ancol (Nahda RU/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Ancol, Jakarta Utara, ditutup untuk masyarakat umum saat perhelatan balap Formula E. Warga yang mau ke Ancol meski hanya ke area pantai tetap harus memiliki tiket Formula E.

"Selama pegang tiket Jakarta E-Prix, maka bisa masuk Ancol," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Ariyadi mengatakan hal tersebut dikecualikan bagi pengunjung yang hendak menuju Pulau Seribu via Dermaga Marina Ancol dan tamu hotel di dalam Ancol. Pengunjung bisa menunjukkan bukti reservasi.

"Menunjukkan bukti reservasi keberangkatan. Sama halnya dengan tamu hotel," jelasnya.

Seperti diketahui, Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni mendatang. Seluruh Ancol ditutup selama balap Formula E.

"Hai Ancolovers, khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum ya. Yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket Jakarta Eprix saja," demikian informasi yang disampaikan melalui situs resmi Ancol.

Bagi yang ingin membeli tiket Formula E kategori Ancol Festival, pengunjung bisa menikmati seluruh unit rekreasi Ancol, seperti Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures.

Tiket kategori Ancol Festival dijual seharga Rp 250 ribu, belum termasuk pajak. Pemilik tiket termurah Formula Jakarta hanya bisa menyaksikan balap via layar besar.

Simak juga 'Mobil Formula E Sudah Tiba di Jakarta, Pembalap Datang 28-29 Mei':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/jbr)